Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Hari Raya Idul Adha 2022 Jatuh pada Tanggal 10 Juli 

WhatsApp Image 2022 07 01 at 13.38.21Labuhanbatu,
 
Hari raya idul adha 2022 yang  sebelumnya di tetapkan pada 9 Juli  berubah menjadi tanggal 10 juli, hal tersebut disampailkan pada  saat rapat persiapan idul adha yang diadakan di Ruang Rapat Bupati Labuhanbatu, kecamatan Rantau Selatan Jumat (30/6/2022). 
 
 
Kakankemenag dalam rapat menyampaikan setelah diadakan rukyatul hilal oleh kementrian Agama maka ditetapkanlah idul adha jatuh pada tanggal 10 juli. "Menurut hisap yang awalnya jatuhnya 10  dzulhijjah pada tanggal 9 juli, tapi pada hari rabu malam diadakan rukyatul hilal oleh kementrian agama dan  belum terlihat hilal mencapai ketinggian 0.3 derajat, sehingga kementrian agama mengumumkan bahwa 1 dzulhijjah itu jatuhnya hari ini tanggal 1 juli berarti 10 dzulhijjah itu jatuhnya pada hari minggu tanggal 10 juli" Ucap Syafii. 
 
H. Syafii berharap agar jangan ada perbedaan pendapat mengenai dualisme pelaksanaan hari idul adha. "Kami juga bermohon dengan MUI, LPTQ dan Organisasi islam lainnya yang ada di Labuhanbatu jgn ada yang menyampaikan dualisme pendapat hari idul adha jika ada yang ingin bertanya kami siap untuk menjelaskan" harap syafii. 
 
Asisten I Drs. Sarimpunan Ritonga menambahkan pelaksanaan idul adha akan didakan di mesjid al ikhlas yang berada di ujung bandar dan pawai takbir akan melihat perkembangan berikutnya dan hasil koordinasi ke pihak - pihak terkait. 
 
Turut hadir dalam rapat Asisten II H. Ikramsyah, Kepala OPD Terkait, Perwakilan Polres Labuhanbatu, Perwakilan MUI, Ketua LPTQ Labuhanbatu.