Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Festival Beduk dan Takbir Labuhanbatu Semarakan Idul Adha 1443 H.

200EBDDA 7F64 4E21 90FD 20781CB286DFLabuhanbatu,

Festival Bedug dan Takbir tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Badan Kenajiran Mesjid (BKM) Masjid Agung Rantauparapat, Semarakan perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H Sabtu malam 09/07/2022 di pelataran Mesjid Agung Kecamatan Rantau Utara.


Festival yang diawali dengan pemukulan bedug dibuka oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, diikuti Camat Rantau Utara dan Ketua Karang Taruna Labuhanbatu.

Wabup mengharapkan, kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi kita sebagai umat Islam terhadap pentingnya penghayatan nilai syiar Islam. Di samping itu, juga dapat meningkatkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kita terhadap kepada Allah SWT serta menjadi ajang segala pengembangan minat dan bakat generasi muda.“saya berharap agar festival ini dapat terus dilaksanakan tiap tahunnya dengan tujuan untuk memupuk bakat dan mengasah kemahiran anak muda Kabupaten Labuhanbatu, guna mengajak generasi muda ikut terlibat ke hal-hal yang positif," Jelas Wabup.

Diperkirakan ada puluhan pemuda dan orang tua turut memeriahkan festival tersebut yang di saksikan ratusan masyarakat seputaran kota Rantauprapat dan luar kota Rantauprapat, tentunya berlangsung tertib dan penuh kemeriahan.

Turut hadir diacara tersebut Camat Rantau Utara Nafsir Rambe, ST, Ketua MUI Labuhanbatu Drs.H Abdul Hamid Zahid Hasibuan, Ormas Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu, Pengurus BKM Agung Rantauprapat dan masyarakat sekitar.