Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Kecamatan Bilah Barat Andil Dalam Rembuk Stunting

749CAFD6 9D5A 4479 AFE2 5921C2B8C1D3Labuhanbatu,

Kecamatan Bilahbarat dibawah pimpinan M.Noor Putra BF, turut andil dalam agenda rembuk stunting yang menjadi agenda prioritas presiden RI Joko Widodo di Aula Kantor Camat Bilahbarat Senin 1 Agustus 2022.

Rembuk tersebut di ikuti oleh tim TPPS Kabupaten Labuhanbatu yang terdiri BAPPEDA Kabupaten Labuhanbatu, Dinas BP2KB, Dinas Kesehatan, Dinas PMD, Diskominfo, Kapus, Tenaga Gizi, Ormas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Kemenag Labuhanbatu.

Camat Bilahbarat M.Noor Putra mengatakan, Stunting adalah masalah serius yang mesti kita tanggapi dengan serius, karena ini merupakan atensi dari presiden RI sesuai Perpres no 72 tahun 2021.

Dirinya juga menegaskan seluruh lapisan Pemerintahan Kecamatan Bilahbarat untuk bersinergi guna mendukung atensi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk menekan ataupun menurunkan angka stunting.

Hasil dari Rembuk Stunting hari itu, Forkopimca Bilahbarat komitmen menurunkan angka stunting yang dimulai dari rembuk stunting di tingkat desa.

Acara yang diikuti dan didukung oleh perwakilan BKKBN provinsi tersebut diisi dengan pemaparan dan bimbingan cara penanganan dan pencegahan stunting oleh Tim Penanganan Penurunan Stunting Kabupaten Labuhanbatu