Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Tingkatkan kesejahteraan masyarakat, PKK Labuhanbatu adakan Bakti Sosial

62BCCB7A 9E85 4CE9 A4F9 63012E91A170Labuhanbatu,

Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny. dr. Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga, M.K.M. bersama para pengurus PKK Kabupaten Labuhanbatu dan Kecamatan memberikan bantuan sosial kepada 300 warga Desa Tanjung Medan di Dusun Binanga Tolang, Tanjung Medan, Kecamatan Bilah Barat, Kamis (11/08/2022).

Maya mengatakan tujuan dan maksud bakti sosial ini adalah untuk berbagi dan bersilahturami kepada para masyarakat dan orang-orang tua kami sekaligus memperingati 10 Muharram. Ia menjelaskan bahwa Bupati sebenarnya ingin ikut datang dalam kesempatan ini.“Bupati ingin sekali ikut datang kesini, bertemu dengan bapak-ibu sekalian, namun sedang menerima penghargaan untuk Kabupaten Layak Anak,” jelasnya.

Maya menambahkan kegiatan ini dimaksudkan juga untuk Meningkatkankan kesejahteraan masyarakat, terutama di Bilah Barat. Seperti slogan Bupati bolo Labuhanbatu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bupati juga memberikan bantuan berupa 10 paket jamban dan perlengkapannya untuk masyarakat desa Tanhung Medan.“Penggunaan jamban ini untuk meningkatkan kebersihan, Mari sama sama kita terapkan PHBS dan menciptakan lingkungna bersih dan sehat,” jelas Maya.

Untuk kelajutannya akan diberikan bantuan berkala. Untuk masyarakat yg menerima maupun tidak menerima, untuk saling bergotong royong, untuk membangun jamban di desa ini.Selain bantuan sembako, PKK dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu juga memeberian pelayanan kesehatan dan obat gratis.

Maya mengatakan direncanakan akhir tahun 2023 jalan di Bilah Barat sudah diperbaiki. Sehingga masyarakat tanjung medan, dapat ke kota untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan dengan mudah. Ini adalah tujuan Bupati, semoga Labuhanbatu ini tidak dipandang sebelah mata lagi, sudah dipandang sebagai kabupaten contoh.

Mengakhiri sambutannya, Maya mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada seluruh pihak yang telah menyisihkan rejekinya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat desa Tanjung Medan.“mungkin ini tidak cukup, tapi insha allah kedepannya akan bertambah lagi,” tutupnya.

Camat Bilah Barat M. Noor Putra Lubis, ST. mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada para pengurus TP PKK Kabupaten Labuhanbatu yang telah datang ke Desa Tanjung Medan.“Selamat datang di Desa Tanjung Medan kecamatan Bilah Barat. Kami merindukan yang seperti ini. Sudah luar biasa. Sudah memperhatikan warga bilah barat, beginilah kami apa adanya,” ucap Noor Putra.

Tokoh masyarakat Desa Tanjung Medan H. Tongku Bandaharo Rambe mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PKK Kabupaten Labuhanbatu dan juga pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, yang telah datang dan memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Tanjung Medan.“Terima kasih sudah datang, sudah melihat bagaimana kami di sini, semoga Bupati bisa terus membolo Kabupaten Labuhanbatu sehingga masyarakatnya sejahtera,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ketua TP PKK Labuhanbatu ke Poskesdes Tanjung Medan untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pembagian susu kepada anak anak desa Tanjung Medan.Diketahui PKK Kabupaten Labuhanbatu memberikan bantuan kepada 300 orang warga Desa Tanjung Medan yang terdiri dari anak yatim, anak penderita cacat, lansia, penderita penyakit, dan janda dari 14 dusun.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Para pengurus PKK Kabupaten Labuhanbatu, perwakilan beberapa OPD, para tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Tanjung Medan, para undangan, dan masyarakat setempat.