Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Asisten lll Buka Pelaksanaan Sayembara Design Batik Khas Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2022

B8FCE492 2E8D 43E9 8454 65AA51932DEALabuhanbatu,

Batik adalah sebagai salah satu kekayaan kebudayaan Indonesia yang telah mendapatkan pengakuan dunia yang harus kita lestarikan, Terkhusus di Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini.

 

Hal tersebut disampaikan Asisten lll Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Zaid Harahap, S.Sos, MM, saat membuka Pelaksanaan Sayembara Design Batik Khas Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2022, di Gedung Kesenian, Jalan Meranti, Kecamatan Rantau Utara. Jumat (14/10/2022).

 

Zaid menjelaskan melalui Pelaksanaan Sayembara Design Batik ini, nantinya akan menghasilkan design batik khas Kabupaten Labuhanbatu."Kami berharap akan diperoleh design motif batik yang menarik, elegan dan bernilai seni yang mengambil sumber inspirasi yang mengusung kearifan lokal Kabupaten Labuhanbatu," jelas Zaid.Diakhir sambutannya, Zaid mengucapkan selamat mengikuti pelaksanaan Sayembara Design Batik Khas Kabupaten Labuhanbatu.

Kepala Disporabudpar Hulwi SE menjelaskan pelaksanan design batik hari ini diikuti oleh lima tim yang akan menampilkan Karya Design Batik terbaik mereka.Ia juga menerangkan hasil dari kegiatan ini nantinya akan disampaikan ke Bupati Labuhanbatu, Dekranasda dan ini akan menjadi corak atau motif batik resmi Kabupaten Labuhanbatu.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan design batik oleh para peserta yang mengikuti sayembara design batik kabupaten labuhanbatu.

Tutut hadir Ketua TP.PKK Ny. Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada Sp.OG, MKM, Ibu Persit 0209/LB, Anggota DPRD Maisyarah Kepala Balitbang H. Zuhri SE. M. Si, Plt Diskominfo Ahmad Fadly Rangkuti ST. M.Kom, Mewakili Kemenag M. Sofyan MA, Para Dewan Juri dan Para Peserta.