Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Asisten I Buka Rapat Identifikasi Kerjasama Pemerintahan

4A605B1C CFE7 46AA 8FC5 CC77E72927EELabuhanbatu,

Asisten I Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd. membuka Rapat Pembahasan Asistensi Identifikasi dan Pemetaan Urusan Pemerintahan yang akan dikerjasamakan di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (26/10/2022).

Sarimpunan mgatakan kedepannya Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan terintegrasi dalam semua hal, termasuk dalam kerjasama. Saat ini kita sudah melakukan kerjasama tapi tidak ada perencanaan.“Inilah kita rapat untuk mengidentifikasi dan pemetaan program-program yang akan dikerjasamakan,” jelasnya.

Diketahui daerah yang menyelenggarakan kerjasama, wajib melakukan identifikasi dan pemetaan urusan pemerintahan yang akan dikerjasamakan berdasarkan potensi, karakteristik daerah serta kebutuhan daerah dimana Tim Koordinasi Kerjasama Daerah bersama dengan perangkat daerah yang membidangi perencanaan membuat daftar rencana profram dan kegiatan berdasarkan jangka waktu kerjasama dan prioritas yang telah ditentukan berdasarkan perencanaan.

Tujuan identifikasi kerjasama ini adalah agar pemerintah Kabupaten Labuhanbatu memiliki perencanaan yang jelas dalam melaksanakan kerjasama daerah sehingga kerjasama daerah dapat dilaksanakan secara efektif, efisien, dan saling menguntungkan.

Rapat dilanjutkan dengan pemaparan program-program yang akan dikerjasamakan oleh Kepala Bappeda Hobol Zulkifli Rangkuti, S.Sos., MM. dan diskusi bersama para Kabid atau Kasubag Program dari masing masing OPD.

Turut hadir dalam rapat tersebut Staf Ahli Bupati Jumingan, Kabag Hukum Setdakab Labuhanbatu Khairul Fahmi, Kabid Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bappeda Syah Putra Abdullah, beberapa Kabid dari masing masing OPD, dan undangan lainnya.