Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Audensi Dengan Kemendes, Wakil Bupati Labuhanbatu Minta Dukungan Percepatan Pembangun Desa Berbasis Potensi dan Tematik

1B53BCF6 63D1 40FF 8219 E70364D029F2Labuhanbatu,

Didampingi Kaban Bappeda Hobol Z Rangkuti dan Kaban Balitbang Zuhri SE,M.Si, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar S.Pd,MM audensi ke Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia dijalan Kalibata Jakarta Selatan pada Hari Rabu 23/11/2023.

Audensi tersebut dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan kualitas hidup manusia, serta penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar pembangunan sarana dan prasarana Desa, pengembangan potensi ekonomi lokal serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan serta berkelanjutan sesuai dengan amanat undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa.

Untuk mendukung hal tersebut di atas maka diperlukan sinkronisasi antara kegiatan pusat dan daerah. Karena hal tersebut merupakan kegiatan prioritas di Kabupaten Labuhanbatu dalam upaya percepatan pembangunan desa melalui penetapan kawasan pedesaan berbasis potensi tematik dan dituangkan dalam rencana pembangunan daerah Kabupaten Labuhanbatu tahun 2021-2026.

Demi mencapai hal itu semua Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu meminta dukungan kepada kementerian desa Pembangunan Daerah tertinggal dan transmigrasi Republik Indonesia untuk mendukung program kegiatan tersebut yang sinkron dengan kebutuhan pembangunan desa serta kawasan pedesaan di Kabupaten Labuhanbatu.

Menerima kunjungan tersebut, Dirjen PEID Harlina didampingi Kepala BPSDM Lutfiyah dan Kepala BPI Ivanovic serta beberapa Ses Dirjen menyambut baik rencana apik Pemkab Labuhanbatu.Disitu Kemendes juga merespon serta menindaklanjuti permohonan dimaksud, dan data sudah sinkron dengan program Kemendes.

Usai pertemuan, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar S.Pd.MM, mengucapkan terimakasih kepada Kemendes yang telah merespon dan mensinkronkan program Pemkab Labuhanbatu dengan program Kemendes." Alhamdulillah sudah mendapatkan respon yang baik dari Kemendes, semoga program Desa berinovasi berbasis potensi dan tematik didaerah-daerah Labuhanbatu berjalan dengan baik dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat" ujar Wabub.