Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Pra Rakon PKK Kabupaten Labuhanbatu Untuk Sinergitas Program PKK

6C6E3FA8 ACA5 47BB 814A 59728E4DD49BLabuhanbatu,

Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan Rapat Konsultasi (Rakon) pada hari Selasa (22/11/2022) di Aula Kantor PKK Kabupaten Labuhanbatu. Jl.WR Supratman-Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara.

Kegiatan Rakon PKK ini rutin dilaksanakan tiap tahun untuk merencanakan dan mengevaluasi program kerja PKK. Serta memotivasi para kader PKK sekaligus membahas program kegiatan PKK yang dianggarkan pada OPD.Dalam pra rakon tersebut dibuka oleh Sekretaris TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny.Rosidah Bulan menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui program kerja TP PKK Kabupaten Labuhanbatu di tahun 2023.

Tentunya dengan adanya program kerja disetiap tahun oleh TP PKK Kabupaten Labuhanbatu, dan nanti akan ditindaklanjuti oleh TP PKK Kecamatan, yang termasuk dalam 10 program pokok PKK dan 9 Kegiatan Lomba. Baik itu Lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK maupun Lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Kesehatan. Tentunya kami ini adalah sebagai mitra kerja Pemerintah, untuk membantu pembangunan khususnya di Kabupaten Labuhanbatu. Kita berkolaborasi bagaimana 9 lomba ini dapat kita kembangkan, dan apabila ada program kami yang tidak dapat ditampung dalam OPD apa solusi yang akan kita lakukan.,"jelasnya.

Kiranya dengan adanya pertemuan ini, mari sama-sama agar apa yang kami programkan dapat ditampung di masing-masing OPD nantinya,"tutup Ny. Rosidah Bulan.

Adapun Materi pembinaan pola asuh yang disampaikan pada kegiatan tersebut yakni, pengalaman butir-butir Pancasila, Pembinaan Kesadaran Bela Negara, Pencegahan Kekerasa Dalam Rumah Tangga, Pencegahan Kejahatan Seksual Terhadap Anak, Pencegahan Penyalahgunaan Napza, Pencegahan Perdagangan Orang, dan Tertib Administrasi Kependudukan.

Turut Hadir, Para Ketua Bidang TP PKK Kab. Labuhanbatu, Para Ketua Pokja, Para Ketua TP PKK Kecamatan, Perwakilan dari Masing-masing OPD, Kader-kader PKK, peserta lainnya.