Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Rapat Koordinasi Nasional TP.PKK, Labuhanbatu ; Mendapat Juara Tiga

711BA218 E8A0 444E A9FC 74BE2610B31AJakarta,

Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu Ny. dr. Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada, Sp.OG. MKM menghadiri Rapat Koordinasi Nasional TP PKK Tahun 2022 dengan tema "Pemantapan Program untuk Keberhasilan Rencana Induk Gerakan PKK 2021-2024" yang dibuka langsung oleh Ibu Negara Republik Indonesia, Ny. Iriana Joko Widodo dan ibu ketua umum TP PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian dilanjutkan dengan pemaparan dari berbagai narasumber di Grand Ballroom JIEXPO Convention Center Arena JIEXPO Kemayoran Jakarta Pusat, Senin (28/11/2022).

 

"Rakornas ini sangat penting untuk menyelaraskan program dan juga capaian target-target program yang telah diselenggarakan PKK, membuat gerakan PKK makin maju dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara," kata Ibu Negara Republik Indonesia, Ny. Iriana Joko Widodo.

Kemudian di dalam menghadapi krisis pangan yang terjadi saat ini, Ibu Negara, Iriana Joko Widodo mengungkapkan sejumlah program dapat dilakukan oleh TP PKK seperti penguatan kemandirian dan ketahanan pangan keluarga dengan gerakan menanam tanaman yang bermanfaat bagi konsumsi keluarga."Saya berharap untuk penanaman tiga (tanaman obat keluarga) juga dilanjutkan kembali karena sekarang adanya pandemi ini tanaman toga sangat bermanfaat bagi kita semuanya," pintanya. 

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny. dr. Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada, Sp.OG.MKM yang hadir dalam Rakornas, mengapresiasi arahan dari Ibu Negara. Terlebih, dengan semangat yang terus digelorakan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Tim Penggerak PKK Tri Tito Karnavian juga menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba vlog. PKK Labuhanbatu mendapatkan juara 3 tingkat nasional, "Lomba vlog nasionalAyo membaca dan menjelajahi dunia",juara remaja dan narkoba mendapatkan juara 1,esaiting remaja harapan 1,yang diikuti kurang lebih 2000 peserta. 

Sebagai informasi kegiatan pelaksanaan rakor tingkat nasional tahun 2022 dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 28 November 2022 hingga 29 November 2022 yang dihadiri oleh Ketua Umum TP PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian Tim Penggerak PKK Pusat, Ketua Pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia.