Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Upayakan Peningkatan Produksi Pertanian, Wakil Bupati Labuhanbatu Audensi ke PSP

93237FCA DBEA 4EC2 A816 34BFFA7EF436Jakarta,

Upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat terus dilakukan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, baik dari segi perekonomian, UMKM maupun dari sektor pertanian.

Menjadi topik program utama, sektor pertanian adalah salah satu tujuan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu khususnya di bidang pertanian pangan seperti tanaman padi yang menjadi program unggulan ketahanan pangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk menggapai kesuksesan itu semua, diperlukan sokongan pengetahuan dan dukungan dari pemerintah pusat.

Dari itu, Wakil Bupati Labuhanbatu,Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, Didampingi Kaban Bappeda Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti,S.Sos,MM, melakukan Audensi ke kantor Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) di gedung D lantai 8, jalan Harsono Rm, no 3, Ragunan Pasar Minggu Jakarta Selatan Selasa 6/12/2022, guna memperoleh dukungan dan penyesuaian program tersebut.Disitu Wakil Bupati Labuhanbatu memohon Ditjen PSP untuk mendukung pelaksanaan sistem pertanian terintegrasi di enam desa se- Kabupaten Labuhanbatu, yang menjadi target desa inovasi dan penangkaran benih padi varietas Ngaos Mawar seluas lebih kurang 14 Hektare.

Sementara itu, Diana Nur Fatima, SP, Sub Kelompok Invetarisasi dan Analisis Data pada Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) RI sangat mendukung program ketahanan pangan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, yang mana pada tahun 2022 ini akan membenahi penangkaran benih padi yang rusak, dan tahun 2023 Ditjen PSP akan mempersiapkan Embung dan Jalan Usaha tani serta program Food estate, yang direncanakan di Desa Sei Penggantungan Kecamatan Panai Hilir.

Selain Diana Nur Fatima, Audensi Wakil Bupati Labuhanbatu juga disambut oleh Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian Ir.Ali Jamil, MP, pH.D. dan Direktur Irigasi Pertanian Ir.Rahmanto ,M.Sc,.