Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Wagubsu, Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Study Visit Yayasan Masjid Nurul Iman Aek Nabara, Bupati : "Bergerak dari Masjid Untuk Suatu Kesuksesan"

ADBD2BCB 5135 4F3C A987 B244DECEECDFLabuhanbatu,

Wakil Gubernur Sumatera Utara H.Musa Rajekshah,S.Sos,M.Hum bersama Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM menghadiri Kegiatan Study Visit Unit-Unit Amal Usaha Berbasis Masjid yang dilaksanakan oleh Yayasan Masjid Nurul Iman, Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Rabu (14/12/2022).

Ketua Yayasan Masjid Nurul Iman Aek Nabara Dr.H.Bukhari Fasha,S.Pd,M.Pd mengatakan Kegiatan study visit yang di laksanakan hari ini bertemakan "Dari Masjid Kita Bangkit", dan ini akan menjadi inspirasi yang akan kita Masifkan pergerakannya. Karena pergerakan ini bukan sekedar retorika, tapi responsif melihat aktivitas sosial sehingga nantinya ini akan menjadi percontohan dan menjadi kebanggan Sumatera Utara pada umumnya dan pada khususnya Kabupaten Labuhanbatu.

Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM dalam sambutannya menyampaikan kehadiran kami disini ingin melihat situasi daripada masjid yang sudah didengung-dengungkan selama ini. Artinya ada gerakan perekonomian, gerakan peradaban, yang ada di Labuhanbatu ini yang diinisiasi oleh yayasan.Bupati Erik Adtrada menjelaskan, pembangunan masjid ini sudah luar biasa dan banyak masukan yang bisa menjadi inspiratif bagi kami. Bergerak dari Masjid untuk suatu kesuksesan baik itu di bidang Agama, maupun perekonomian. Dan ini menjadi inspiratif bagi kami."Saya berharap kiranya ke depan agar kiranya tidak ada lagi pembangunan masjid dengan mengandalkan minta-minta di jalan, namun dengan metode yang lebih baik lagi salah satunya dengan membuka suatu tabungan ke masyarakat sekitar. Mudah-mudahan nanti kita dapat berdiskusi bagaimana memakmurkan masjid yang ada di Kabupaten Labuhanbatu sehingga Labuhanbatu menjadi lebih baik, dan lebih nyaman,"tutup Bupati dalam sambutannya.

Kemudian, Wakil Gubernur Sumatera Utara H.Musa Rajekshah,S.Sos,M.Hum dalam arahannya menyampaikan saya juga sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Bupati, jangan sampai ada tong-tong di jalan dalam pembangunan masjid Provinsi Sumatera Utara hampir 70% Umat Islam Mayoritas."Kita Umat Islam jangan mengejar sesuatu yang tahu saja, sementara dilingkungan sekitar kita banyak yang harus diketuk Hatinya. Takdir ini tidak semuanya datang dari Allah, ada juga harus kita yang mendatangi Takdir,"ucap Wagub.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan-pemaparan study visit yayasan Masjid Nurul Iman yang disampaikan oleh Ketua Yayasan, setelah itu dilanjutkan dengan melihat-lihat fasilitas yang ada di masjid Nurul Iman dirangkai dengan kegiatan kunjungan ke SMK Raudlatul Uluum Aek Nabara.

Turut Hadir dalam kegiatan, Pendiri Yayasan KH. Marvin Kasturi, Tokoh Masyarakat H.Buyung Sitorus, H.Andi Suhaimi Dalimunthe, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Asrol Azis Lubis, Kabag Protokoler Prandi A Nasution, dan para tamu undangan lainnya.