Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Ikuti Zoom Meeting Apel Sinergi Tiga Pilar

1CCF5004 84BF 4ACA AEE6 7FB20DDF68F0Labuhanbatu,

Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, bersama Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K., Dandim 0209 Labuhan Batu Letkol Inf. Muhammad Faisal Rangkuty, S.IP, M.IP. dan Kejari Labuhanbatu Furqonsyah Lubis, SH. MH diwakili Kasi Intel Firman Hermawan Simorangkir, SH. MH. Mengikuti Zoom Meeting apel sinergi tiga pilar, di Aula Yan Piter Polres Labuhanbatu. Kamis (15/12).

 

Apel sinergi tiga pilar mengusung tema, "Apel Sinergi dalam memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Sumatera Utara".

Bupati mengatakan sebentar lagi kita akan menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru), tentunya sebagai aparat pemerintah kita harus memberikan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif untuk masyarakat labuhanbatu."Untuk itu, saya minta kepada Camat, Lurah/Kepala Desa, untuk berkoordinasi dengan pihak keamanan demi kenyamanan masyarakat tiap wilayah yang ada di Kabupaten Labuhanbatu," Pintanya.

Menurut Bupati koordinasi itu penting dimana kita tidak bisa berjalan sendiri butuh sinergi untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah tempat kita bekerja.Di Akhir sambutanya, Bupati berharap melalui kegiatan "Apel Sinergi Tiga Pilar", ini. Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan Kejari terus bersinergi menciptakan rasa nyaman dan aman untuk masyarakat Labuhanbatu yang kita cintai.

Kejari Labuhanbatu Furqonsyah Lubis, SH. MH diwakili Kasi Intel Firman Hermawan Simorangkir, SH. MH. menegaskan Kejari Labuhanbatu siap bersinergi dengan aparat Pemerintah Daerah, TNI dan Polri demi menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif menjelang Nataru.

Sementara Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K., juga menekankan perlunya sinergi aparat pemerintah dengan menjalin silaturahmi dan koordinasi. walaupun kita berbeda instansi dan poksinya tapi kita tetap memiliki satu tujuan yaitu menciptakan suasana kamtibmas yang aman, damai dan kondusif, di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

Sebelumnya Bupati labuhanbatu, Kapolres Labuhanbatu, Dandim 0209/ LB dan Kejari Labuhanbatu mendengarkan pemaparan melalui zoom meeting apel sinergi tiga pilar yang digelar di MaPolda Sumatera Utara, yang pimpin Kapolda Sumut diwakili oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto SH, S.I.K.,M.Si. didampingi Pangdam 1 Bukit Barisan diwakili Kasdam 1 Bukit Barisan Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, SIP, Kejari Sumut diwakili Kasi Pidum Sumut Arif Cahyoriani SH. MH dan Gubernur Edy Rahmayadi diwakili Kadis Perhubungan Sumut Supryanto, MM.

Turut hadir Para Pimpinan OPD, Para Camat se Kabupaten Labuhanbatu, Para Lurah se Kabupaten Labuhanbatu, Para Kepala Desa se Labuhanbatu, Para Kapolsek, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.