Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Hadiri Roadshow Medan Medical Tourism

DD054385 F3AD 4912 8608 7D60D87AF3EBLabuhanbatu,

Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga MKM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar Menghadiri Roadshow Medan Medical Tourism, di Seroja Ballroom Suzuya Hotel Rantauparapat. Rabu (21/12), Malam. Acara yang diawali dengan penampilan tarian adat Etnis yang ada di Sumatera Utara.

Bupati Labuhanbatu mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M. yang telah menggelar Roadshow Medan Medical Tourism di Kabupaten Labuhanbatu.Dikatakan Bupati, bahwasanya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Labuhanbatu sudah melaksanakan program pengobatan gratis bagi masyarakat tanpa membawah BPJS."Artinya, masyarakat Labuhanbatu yang ingin berobat ke RSUD Rantauprapat cukup dengan membawa surat keterangan tidak mampu", ucap Bupati.

Bupati berharap dengan diadakannya kegiatan ini, rumah sakit yang ada di kota Medan bisa berkolaborasi dengan rumah sakit dari daerah - daerah lain terkhusus Kabupaten Labuhanbatu."Melalui Roadshow Medan Medical Tourism, saya berharap Rumah Sakit Umum Kabupaten Labuhanbatu bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan rumah sakit yang ada di kota Medan", tutup Bupati.

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, SE,MM. menyampaikan kegiatan Roadshow Medan Medical Tourism adalah bentuk promosi Pemko Medan kepada rumah sakit - rumah sakit yang ada di medan."Bahwasanya rumah sakit yang ada di kota medan tidak kalah bagus dan baik dengan rumah sakit yang ada di luar negeri," Jelasnya. 

Bobby juga menerangkan bahwa kedepan Pemko medan akan membuat program pengobatan dengan cara bekerjasama dan berkolaborasi dengan dinas pariwisata juga Kabupaten Kota yang ada di sumut."Dimana program tersebut adalah pengobatan paket, apabila pasien habis berobat mangka dia akan dapat menikmati pariwisata yang ada di Sumut," Terangnya.Bobby mengharapkan dengan adanya program pengobatan tersebut perputaran ekonomi yang ada di masing-masih daerah akan berkembang dan hidup. tutup Bobby.

Sementara, Bupati Labusel H. Edimin juga berharap kepada rumah sakit yang ada di medan untuk dapat memberikan pelayanan dan pengobatan yang baik untuk masyarakat. Tokoh Masyarakat Sumut Bakhtiar Ahmad Sibarani mengharapkan semoga kabupaten - kota lain dapat meniru kegiatan ini.

Turut hadir Beberapa Kepala Dinas Kota Medan, Para Dirut RS Kota Medan, Kapolres Labuhanbatu AKBP. Anhar Arlia Rangkuti, Dandim 0209 Letkol Inf. Muhammad Faisal Rangkuty, S.IP, M.IP,Ketua TP-PKK Ny. dr. Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada Sp.OG.MKM, Sekda Ir. Muhammad Yusuf Siagian MMA, Para Asisten, Para Pimpinan OPD, Dirut RSUD Dr. Syafril Harahap, Para Camat, Para Kapus, KONl, Karang Taruna dan Tamu Undangan Lain.