Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Wakil Bupati Hadiri Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan

859E80C9 C459 4D8C 906D 07E092FEF304Labuhanbatu,

Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan ke-23 tingkat Kabupaten Labuhanbatu tahun 2022 yang bertempat di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati. Rabu (21/12/2022).

Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-23 mengusung tema Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital.

Turut hadir dalam acara Ketua TP PKK Ny.Hj.Maya Hasmita Adtrada,Sp.OG,MKM, Staff Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Kemenag, Persit Chandra Kirana 0209/LB, Bhayangkari, PKK, Pengurus unit DWP,SBM, dan Pengurus DWP Kabupaten Labuhanbatu serta tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM menyampaikan
Dharma Wanita Persatuan merupakan salah satu organisasi terbesar yang ada di seluruh daerah di Indonesia yang anggotanya istri dari aparatur sipil negara sehingga DWP harus dibangun dengan tetap saling bersinergi berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pemerintah di setiap jenjangnya. 

Wakil Bupati Ellya Rosa juga menambahkan
sesuai dengan tema perayaan HUT DWP kali ini yaitu membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital harapan saya selaku Pembina ibu-ibu sekalian harus bisa menjadi pilar dalam keluarga artinya selain mendampingi dan membantu suami sebagai Abdi masyarakat Ibu juga harus mampu mendidik anak di dalam keluarga.

Di usia yang ke-23 tahun ini kiranya organisasi DWP dapat menjadi lebih baik lagi dan dapat berkontribusi penuh dalam pembangunan di bumi ikabina en pabolo terutama dalam menunjang visi dan misi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, sehingga masyarakat Labuhanbatu Maju dan sejahtera tahun 2024. Dapat terwujud teruslah berkarya tingkatkan jalinan silaturahmi"tutup Wakil Bupati Ellya Rosa.

Dikesempatan yang sama, Ketua DWP Kabupaten Labuhanbatu Ny.Ir.Hj.Diah Aulidan Yusuf Siagian mengatakan di ulang tahun ke-23 Dharma Wanita Persatuan saya ingin mengajak kita semua untuk kembali mengingat landasan awal terbentuknya organisasi yang kita cintai ini untuk memberikan ruang bagi perempuan. untuk berhimpun saling belajar dan mengembangkan diri sehingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat.

Sementara itu Dewan Penasehat DWP Ny.dr.Hj.Maya Hasmita,Sp.OG,MKM mengatakan Pencapaian seluruh program kerja dapat terlaksana dengan baik apabila terjalin kerjasama antara penasehat pengurus dan anggota pada semua tingkat kepengurusan serta dilaksanakan dengan hati yang ikhlas. 

Pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan sebagai mitra kerja Pemerintah sangat diharapkan peran sertanya bersama-sama dengan pemerintah dan swasta untuk mewujudkan pembangunan Indonesia yang berkualitas, Dharma Wanita Persatuan adalah Mitra pemerintah diharapkan dapat bersama-sama dengan tim penggerak PKK dan organisasi wanita lainnya yang bekerjasama berkolaborasi dengan berbagai pihak secara harmonis untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mencapai visi dan misi Bapak Bupati kita yaitu Bolo masyarakat Labuhanbatu terampil berkarakter maju dan sejahtera"tambahnya.

Kegiatan dirangkai dengan pemotongan tumpeng,dan kue serta pemberian hadiah kepada para pemenang lomba merangkai buah dan sayur, yakni Dinas Pendidikan, Dinas Perkim, Dinas Pertanian, Bapenda, Sekreriat Dewan, dan RSUD Rantauprapat.