Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Dini Hari Tadi, Bupati Labuhanbatu Tinjau Langsung Lokasi Banjir di Bilah Hulu

D56EB8A9 2E4A 4113 9318 002E6DEC4591Labuhanbatu,

Bupati Labuhanbatu, dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM didampingi Kadis Pendidikan, Asrol Azis Lubis,SE.MAP meninjau langsung lokasi banjir di Dusun Kampung Tengah, Desa Emplasmen, Kecamatan Bilah Hulu, Rabu (28/12/2022) sekira pukul 03:00 Wib.

Kedatangan bupati setelah menerima kabar dari Camat Bilah Hulu, Kamisdan Ritonga bahwa ada seorang warga bernama Rismada Br Sinurat yang meninggal dunia dan terjebak banjir untuk segera di evakuasi." Mendengar kabar tersebut, saya bersama Tim BPBD Labuhanbatu dan Kadis Pendidikan langsung turun ke lokasi banjir untuk memimpin langsung koordinasi penanganan bencana bersama camat, Kapolsek Bilah Hulu, Danramil, Puskesmas Bilah Hulu dan BPBD Labuhanbatu,"kata bupati.

Terhadap keluarga yang ditinggalkan, bupati turut mengucapkan belasungkawa dan turut berduka cita atas meninggalnya ibu Rismada. Ia berharap keluarga dapat terus bersabar dan menerima segala cobaan ini."Kepada keluarga ibu yg meninggal dunia, atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu kami turut berduka cita, semoga keluarga sabar dan tabah menerima cobaan dari yang maha kuasa," ucapnya.

Intensitas curah hujan yang begitu tinggi mengakibatkan sejumlah daerah di Labuhanbatu mengalami kebanjiran. Bupati berpesan agar masyarakat yang terdampak banjir tetap mengikuti arahan dari petugas BPBD untuk melakukan evakuasi."Kepada masyarakat terdampak banjir agar tetap sabar dan mengikuti arahan dari BPPD untuk evakuasi sementara sampai banjir surut," pesannya.

Dengan dibantu petugas BPBD dan Personil Polsek Bilah Hulu, seorang warga yang meninggal dunia telah berhasil di evakuasi pagi hari tadi.

Arus lalu lintas Aek Nabara sempat lumpuh total akibat banjir yang melanda pada dini hari tadi. Hingga kini, bupati masih berada di lokasi guna memantau perkembangan situasi banjir di Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu.