Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Hadiri HAUL Ke-14 Djalaluddin Pane, Bupati Ajak Anak-Anak Lebih Giat Dalam Menimba Ilmu Pendidikan

A1EE4102 E319 43C4 86A2 6515AEDAE19DLabuhanbatu,

Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM hadiri peringatan Haul Alm.DR.H.Djalaluddin Pane,SH,MH (Pendiri Yayasan Bunda Siti Banun) yang diselenggarakan di Masjid Birrul Walidain Sigambal-Rantau Selatan, Jumat (23/12/2022).

Turut Hadir bersama Bupati Labuhanbatu, Staf Ahli Jumingan, Plt. Kepala Dinas Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti, Camat Rantau Selatan Azhar Rambe, Kodim 0209/LB,Kepala Sekolah, Para Guru, Lurah dan para tamu undangan lainnya.Dalam sambutannya, Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM mengucapkan terima kasih kepada Pihak Yayasan yang telah mengundangnya untuk hadir dalam acara tersebut.

Bupati juga berterima kasih kepada Pendiri Yayasan, yakni Alm.Alm.DR.H.Djalaluddin Pane,SH,MH dan keluarga, yang telah mendirikan bangunan ini untuk para generasi muda dalam menimba ilmu pendidikan."Mudah-mudahan amal ibadah Almarhum yang telah mendirikan lembaga pendidikan ini bisa membawa beliau ke surga, saya berharap kepada staf pengajar yang ada, agar adik-adik ini keluar dari sekolah ini menjadi bermanfaat untuk Indonesia khususnya masyarakat Labuhanbatu," kata bupati.

Hal yang sama, sambutan Ketua Yayasan Ardian Ramadhani Pulungan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mendoakan Almarhum Djalaluddin Pane yang telah berpulang ke Rahmatullah selama 14 tahun lalu.

Perlu diketahui bersama Alm. Djalaluddin Pane merupakan Bupati Labuhanbatu pada tahun 1979-1984, pada masa kepemimpinannya beliau telah mendirikan beberapa lembaga pendidikan. Salah satunya yakni Yayasan Siti Banun, beliau mendirikan yayasan ini guna membantu masyarakat dan meningkatkan mutu pendidikan masyarakat Labuhanbatu.

Kegiatan dirangkai dengan ceramah Tausiyah, pemberian santunan kepada anak-anak yatim, peninjauan ruang kelas, dan foto bersama dengan siswa-siswi SMK Siti Banun.