Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Hadiri Bona Tahun 2023 LDN Labuhanbatu

8642D0DE F0FC 4A1F AE60 E6493C57B40ELabuhanbatu,

Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM., menghadiri Acara Silaturahmi dan Syukuran Awal Tahun (Bona Tahun) 2023 Lembaga Adat Batak Toba Dalihan Natolu (LDN) Kabupaten Labuhanbatu di Gedung Serbaguna HKBP Sei Tawar, Rantau Utara, Minggu (29/1/2023).

Bupati mengucapkan Selamat Tahun Baru 2023 kepada seluruh undangan yang hadir, dan mengatakan semoga Bona tahun ini,  perkumpulan marga toba yang hadir bisa bekerjasama dengan pemkab lab."Bisa menyatukan pola pikir, bisa bersama-sama berkolaborasi, mencapai satu tujuan." jelasnya.

Bupati juga menanggapi laporan pengurus LDN  mengenai Pekuburan Umat Kristen dimana pengurus sudah membentuk tim untuk mensurvey lahan yang bisa digunakan."Kalau sudah ada tim pencari lahan pekuburan, mudah mudahan bisa menilai, daerah mana yang bisa dijadikan lahan pekuburan," ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati mengajak semua yang hadir untuk sama sama peduli terhadap permasalahan sampah di Rantauprapat dan di Labuhanbatu."Mari kita galang, ajak saudara keluarga kita, membuang sampah pada tempatnya, agar kebersihan di Labuhanbatu semakin terjaga," tutupnya.

Ketua Umum LDN, Drs. BJ Lumbangaol,  mengatakan  bahwa masyarakat marga Toba yang hadir saat ini mendapat sukacita sendiri dengan kehadiran Bupati. Ia juga mengatakan bahwa bersama sama sudah diberi nikmat tuhan untuk melalui tahun 2022.Ia melaporkan bahwa pada akhir tahun 2022 LDN telah mengadakan rapat untuk membina koperasi dan UMKM di tengah masyarakat toba, mempersiapkan untuk menghadapi tantangan resesi di tahun 2023."Semoga masyarakat Toba di Labuhanbatu dapat bekerjasama dan memberikan kontribusi terbaik kepada Labuhanbatu, demi menyukseskan tujuan Bupati yaitu Bolo Labuhanbatu," tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengundian dan pemberian doorprize kepada undangan yang hadir.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Bappeda Labuhanbatu Hobol Zulkifli Rangkuti, S.Sos., MM.,  Kadis Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti, S.T., M.Kom., Camat Pangkatan Datar Sirait, SH., Aggota DPRD Labuhanabtu Rifai Tambunan, perwakilan Polres Labuhanabtu, para pengurus LDN Labuhanbatu, dan hadirin undangan lainnya.