Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Buka Ujian Praktek Sholat Fardhu dan Sholat jenazah se Kabupaten Labuhanbatu

9A40BD6D 97DF 4224 AAB1 AC07A9E610EBLabuhanbatu,

Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM berharap melalui kegiatan ujian praktek sholat fardhu dan sholat jenazah se Kabupaten Labuhanbatu yang digelar oleh
Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) dan bekerjasama dengan Kementerian Agama Labuhanbatu, dapat melahirkan 1000 imam di masa depan.Hal tersebut disampaikan Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM didampingi Plt Diskominfo Ahmad Fadly Rangkuti, ST. M.Kom dan Kasi Penmad Hambali Ritonga, M.Pd.l saat membuka ujian praktek sholat fardhu dan sholat jenazah se Kabupaten Labuhanbatu secara zoom meeting, di Rumah Dinas Bupati, Jalan Padang Matinggi. Senin (13/3).

 

Bupati juga mengapresiasi FKDT Labuhanbatu yang hari ini menggelar kegiatan ujian praktek sholat fardhu dan sholat jenazah se Kabupaten Labuhanbatu untuk Bolo Akhlak Labuhanbatu Regenerasi 1000 Imam.Bupati mengatakan Kabupaten Labuhanbatu merupakan kota religi. Hal itu bisa dilihat dengan banyaknya sekolah sekolah keagamaan yang berdiri di Kabupaten Labuhanbatu, tercatat ada 168 MDTA yang sudah berdiri pesantren - pesantrennya, rumah tahfidz dan lembaga lembaga keagaman lain.Menurutnya, di era serba digital informasi budaya - budaya luar masuk ke indonesia sangatlah mudah dan tanpa disadari sudah mengikis sedikit demi sedikit ilmu keagamaan generasi muda kita."Jadi, harapan saya kepada guru guru MDTA

untuk membina generasi muda kita dengan memberikan ilmu - ilmu agama, sebagai benteng akhlak generasi muda kita" Ujarnya.Bupati juga secara tegas meminta kepada para camat untuk merespon cepat apabila ada kendala yang terjadi kepada para guru guru MDTA yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Kakan Kemenag Labuhanbatu Dr. H. Asbin Pasaribu, S.Ag. MA mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu yang sudah menganggarkan anggaran untuk para guru MDTA Kabupaten Labuhanbatu."Terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga MKM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, yang sudah sangat peduli dengan guru MDTA Kabupaten Labuhanbatu," Ucapnya.

Ditempat terpisah, Camat Bilah Barat M. Noor menegaskan kecamatan bilah barat siap mendukung penuh pelaksanaan ujian praktek sholat fardhu dan sholat jenazah yang dilaksanakan oleh FKDT.

Sementara itu, Ketua FKDT Aliamsah Ritonga, M.Pd menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk membolo akhlak regenerasi 1000 imam, serentak yang dilaksanakan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu. Adapun para pesertanya adalah murid - murid sekolah Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA).