Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Mewakili Bupati : Sekda Buka Rapat Koordinasi Daerah Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik (FKP)

6FA93A32 23DF 467E A4CE 93AFE58AE07BLabuhanbatu, 

Plh Sekretaris Daerah Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe secara tegas mengatakan Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik (FKP) hasil Regsosek ini sangat penting, perlu keseriusan kita bersama mencermati data ini sebelum difinalkan. Jangan nanti setelah data final dikeluarkan pemerintah pusat baru kita ribut tentang data ini dan saling menyalahkan."Saya tidak mau dengar nanti kita saling menyalahkan, data ini adalah data kita bersama, jadi mari sama sama kita cermati dan meningkatkan kwalitasnya," ucap Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM melalui Plh Sekretaris Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe membuka rapat koordinasi daerah pelaksanaan Forum Konsultasi Publik (FKP), di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati. Selasa (27/4).

 

Hasan Heri Rambe menyambut positif serta mendukung sepenuhnya dengan akan dilaksanakannya kegiatan FKP hasil pendataan awal Regsosek Kabupaten Labuhanbatu, sehingga diharapkan dapat menghasilkan basis data yang akurat untuk mewujudkan satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat serta percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem."Hasil pendataan awal Regsosek ini dinantikan oleh berbagai pihak karena momentum berharga menuju terwujudnya satu data perlindungan sosial, yang menuntut adanya upaya besar yang tidak biasa - biasa saja. Untuk itu, kita semua dapat mengambil peran yang besar sesuai bagian kita masing masing," tuturnya."Karena itu perlu dukungan dan komitmen dari semua pemangku kepentingan untuk berkolaborasi dan bersinergi mensukseskan FKP hasil pendataan awal registrasi sosial ekonomi ini," tegas Hasan Heri.

Kepala Badan Pusat Statistik Rahmad Gustiar, M.Si menjelaskan pelaksanaan FKP akan dilaksanakan pada tanggal 2 sampai dengan 21 Mei 2023, di tiap desa dan kelurahan yang sudah dijadwalkan. Sebelum dilakukan FKP tersebut, pada tanggal 14 sampai 18 April 2023 yang lalu, sudah dilakukan rapat koordinasi fasilitator di Kecamatan se Kabupaten Labuhanbatu.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi, dipandu oleh moderator Nadila Nur Khazila S.Tr, Kapala Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Labuhanbatu Hobol Zulkifli Rangkuti S.Sos., MM dan Perwakilan Dinas PMD, juga Statistisi Ahli Muda BPS Kabupaten Labuhanbatu Shaphar MM, dan Muammar Dani S.Tr.

Turut hadir, Kemenag Labuhanbatu Darmansyah Siagian, Kabid KIPS Ir. Indra Sutan Harahap, para Camat, Lurah dan Kepala Desa se Labuhanbatu serta Tamu Undangan Lain.