Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

TP PKK Labuhanbatu Adakan Pemeriksaan IVA Test di Desa Suka Mamur

87a4c74d b69c 40cb b928 d1f5b2db9c91Labuhanbatu,

Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu melalui Ketua Bidang I dan II PKK Labuhanbatu sekaligus Ketua DWP Labuhanbatu Devi Mawar membuka sosialisasi dan peaksanaan IVA Test dalam rangka Gebyar Pemeriksaan IVA Test di Puskesmas Suka Makmur, Desa Tebing Linggahara Baru, Bilah Barat, Senin (29/5/2023).

Devi Mawar mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat mau  memeriksakan kesehatan kewanitaannya terutama kesehatan leher rahim/serviks mencegah terjadinya kanker leher rahim. Usai sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan pelayanan pemeriksaan IVA Test secara gratis kepada masyarakat Suka Makmur Tebing Linggahara Baru Bilah Barat.

Usai sosialisasi, TP PKK Labuhanbatu memberikan souvenir bagi warga yang sudah melakukan pemeriksaan. Devi menjelaskan bahwa Desa Suka Makmur Bilah Barat akan dinominasikan untuk mewakili Labuhanbatu bersaing pada Lomba IVA Test di tingkat Provinsi Sumatera Utara nantinya.

Dalam kesepatan yang sama Ketua PKK Kecamatan Bilah Barat Siti Chodijah M. Noor Putra menyampaikan selain sosialisasi dan pemeriksaan IVA Test, Gebyar ini juga diisi kegiatan lain yakni pemberian suvenir dan penyerahan bantuan dari PT. Siringo Ringo dalam membantu pelaksanaan IVA Test khususnya di Bilah Barat.

Turut hadir dalam kegiatan in, Pengurus TP PKK Kabupaten Labuhanbatu, Kepala Puskesmas Suka Makmur, Kepala Desa Tebing Linggahara Baru, dan masyarakat lainnya.