Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Pemkab Labuhanbatu Lakukan Pengawasan Informasi Layak Anak di Warnet Seputaran Rantauprapat

439ba7a2 0d22 4cbe b8bd 226e2f7bf168Labuhanbatu,

Pemkab Labuhanbatu melalui Dinas Komunikasi, dan Informatika (Diskominfo) bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) melakukan sosialisasi terkait pengawasan informasi layak anak dengan cara melakukan kunjungan di daerah yang sering menjadi tempat anak bermain atau menghabiskan waktu seperti di warung internet (warnet) yang ada di seputaran Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara dan juga Rantau Selatan, Rabu (31/05/2023).

kegiatan dimulai dengan kunjungan ke warnet yang ada di daerah jalan adam malik dan dilanjutkan ke jalan SM. Raja kemudian ke jalan sirandorung.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhabatu Ahmad Fadly Rangkuti, ST, M.Kom dalam kesempatan tersebut mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk menciptakan kegiatan berinternet yang sehat bagi anak.ia berharap dengan dilaksanakan kegiatan tersebut anak - anak akan terhindar dari pengaruh buruk dari dampak negatif perkembangan teknologi dan informasi.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk keseriusan Pemkab Labuhanbatu dalam pencegahan KTP, KTA, TPPO ABH dan Perkawinan Anak Kegiatan ini dilakukan guna untuk menciptakan lingkungan bermain dan kegiatan ber internet anak yang lebih sehat dan membangun agar terwujudnya Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kabupaten Labuhanbatu.