Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Pemkab Labuhanbatu Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

2e07f6b7 6687 4772 896a 0aa13fee3f88Labuhanbatu,

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menggelar Upacara Hari Lahir Pancasila tahun 2023 yang dipimpin oleh Plh. Sekda Labuhanbatu, Ir. Hasan Heri Rambe di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara pada hari Kamis, 1 Juni 2023.

Bertindak selaku komandan upacara dalam kesempatan kali ini yaitu Danramil 04/LB, Kapten Inf. Sabar I Simanjuntak.Dalam amanat Presiden RI, Joko Widodo yang dibacakan Sekda Labuhanbatu, Ir. Hasan Heri Rambe bahwa toleransi, persatuan, dan gotong royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh serta dunia yang damai sejahtera. Ia juga mengatakan agar pesta demokrasi disambut dengan kedewasaan yang tetap berpegang teguh pada Pancasila.

Selanjutnya, Presiden mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bergotong royong menurunkan angka stunting di indonesia dikarenakan angka stunting di Indonesia masih tinggi yakni berada di atas ambang yang telah ditetapkan oleh WHO yaitu sebesar 20%.Di akhir upacara, Yayasan Pendidikan Kelompok Bermain & RA Marhamah menampilkan aksi marching band yang dilakukan oleh murid-murid TK tersebut.

Turut hadir dalam upacara Forkopimda, Para Kepala OPD, Para Camat, Eselon III dan IV, Para Staf di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu, dan Para Undangan Lainnya.