Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Pemkab Labuhanbatu gelar sosialisasi Penilaian Indeks Inovasi Daerah daj Pemberian Penghargaan Innovative Goverment Award (IGA) Tahun 2023

9069f662 84ac 41f1 bfc1 8cb0910b2b48Labuhanbatu,

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Badan Penelitian dan Pengembangan menggelar sosialisasi Penilaian Indeks Inovasi Daerah daj Pemberian Penghargaan Innovative Goverment Award (IGA) Tahun 2023 di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati, Kecamatan Rantau Selatan, Selasa (6/06/2023).

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Hamdi Erazona Siregar, ST, MM menyampaikan Kabupaten Labuhanbatu telah mengikuti pengukuran dan penilaian indeks inovasi daerah sejak tahun 2019, dimana tahun 2020 memperoleh peringkat sebagai daerah sangat inovatif."Kabupaten Labuhanbatu bukanlah pemain baru, Labuhanbatu sudah mengikuti tahun 2019, dimana pada tahun 2020 memperoleh peringkat sebagai daerah sangat inovatif, kemudian tahun 2021 dan 2022 memperoleh peringkat daerah inovatif," katanya.

Mengingat pentingnya kegiatan pengukuran dan penilaian indeks inovasi daerah sebagai tolak ukur keberhasilan dalam menyelenggarakan pemerintahan inovatif, maka diharapkan partisipasi aktif setiap organisasi perangkat daerah sangat diperlukan untuk mensukseskan kegiatan ini. Lanjutnya.Innovative Goverment Award dimaksudkan agar dapat mendorong kompetisi positif antar pemerintah Provinsi dan antar pemerintah kabupaten/kota dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan pembangunan guna terwujudnya kesejahteraan rakyat.Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan H. Zuhri, SE

Turut hadir Para Pimpinan OPD, Dirum Pudam Paruhum Nali Siregar, Dirut RSUD dr. Syafril Harahap, Para Perwakilan OPD, dan Para Camat se- Labuhanbatu.