Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

ASN diharapkan Taat membayar Pajak

2b693089 ff85 4db4 a25c 6a3a24b83800Labuhanbatu,

Mewakili Bupati Labuhanbatu, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Labuhanbatu Andrea Nuzul Manik, S. Stp, menjadi pembina upacara dalam apel Gabungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di Lapangan BKPP Labuhanbatu, Senin (12/6/2023).

Kepala Bapenda mengatakan Badan Pendapatan daerah merupakan koordinator Pendapatan Asli Daerah khususnya pendapatan Pajak Daerah dan Retribusi daerah, salah satu pendapatan yang penting guna membiayai pelaksanaan kegiatan pada pemerintah daerah. Target pajak daerah pada tahun 2023 sebesar Rp. 114.780.000.000.Untuk mencapai target tersebut selain peran badan pendapatan juga berharap peran penting dari seluruh aspek baik ASN secara pribadi dan juga ASN secara opd pengelolaan pajak dan Retribusi."Terkhusus bagi ASN secara pribadi dapat memenuhi kewajibannya dalam pembayaran pajak dan mengajak masyarakat agar taat dalam kewajiban membayar pajak sedangkan opd pengelola pajak dan Retribusi juga perlu untuk memperluas objek dan menggali seluruh potensi serta berinovasi untuk dapat meningkatkan capaian target yang direncanakan," jelas Kaban Bapenda. 

Kepala Bapenda menambahkan, selain Pajak Daerah dan Retribusi Daerah dalam hal ini sehubungan dengan UU Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah bappenda sedang dalam tahapan proses pembuatan Rancangan peraturan daerah tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah sebagai payung hukum dan regulasi serta ketentuan atas pemungutan dan penerimaan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah."Diharapkan seluruh OPD pengelola retribusi daerah agar berkoordinasi dengan Bapenda dalam hal Rancangan peraturan daerah tersebut," tutupnya.

Hadir dalam Apel Gabungan ini, Asisten I dan III Setdakab Labuhanbatu, beberapa Kepala OPD, para pejabat eselon 3 dan 4, pejabat fungsional, dan staf di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.