Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Pemkab Labuhanbatu Turut Meriahkan Malam Pembukaan PRSU ke-49

d8802d2f eb6e 43a6 b755 4ff9c6f88031Medan,

Pemkab Labuhanbatu dipimpin langsung oleh Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga MKM, didampingi Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,S.pd,MM turut meriahkan malam pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara ke -49 di gedung Paviliun PRSU jalan Gatot Subroto Medan Jum'at 16/6/2023.

 

Pekan Raya Sumatera Utara yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara H.Rahmayadi tersebut direncanakan akan di gelar selama 32 hari kedepan hingga 17 Juli 2023.Sebagai bentuk dukungan dan partisipasi Pemkab Labuhanbatu menyajikan berupa jajanan, karya kerajinan tangan khas Labuhanbatu, pakaian adat hingga hasil pertanian seperti nenas pane Labuhanbatu bilik.

Selain Wakil Bupati, turut mendampingi Bupati dilokasi Sekdakab Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe, ketua TP.PKK Labuhanbatu dr.Hj.Maya Hasmita, S.Pog, MKM, Para Asisten, Kepala OPD, Kaban, Kabag, Sekwan, Camat dan Kapus se-Kabupaten Labuhanbatu.Tidak hanya mengunjungi Paviliun PRSU Pemkab Labuhanbatu, Bupati Erik beserta rombongan juga mengikuti rangkaian kegiatan tersebut seperti pertunjukan tari persembahan, pertunjukan Wushu dan penampilan atis penghibur dari ibu kota Jakarta dan Medan sekitarnya.

Dari keterangan Direktur PT. PRSU Refly Yunar meyampaikan telah tiga tahun terakhir even PRSU tidak terlaksana karena adanya virus Corona yang melanda seluruh dunia, namun hari ini PRSU hadir untuk mengobati kerinduan warga Sumatera Utara dengan mengangkat tema " Berikan cerita terbaikmu" dengan harapan cerita tentang Sumatera Utara maupun Kabupaten Kota di dalamnya mampu disajikan dengan baik untuk membawa Sumut bermartabat.

Selanjutnya, Gubernur Sumatera Utara H.Edy Rahmayadi mengatakan peran dan kerjasama seluruh elemen terkait sesumatera Utara sangat diharapkan untuk membangun Sumatera Utara yang bermartabat.Gubsu juga memaparkan ada banyak jumlah jalan nasional dan jalan provinsi di Sumatra Utara yang memerlukan perbaikan yang insyaallah Allah akan final terbangun pada Desember mendatang." Mari kita kawal prosesnya untuk pembangunan yang lebih baik dan bermartabat di Sumatra Utara" ujar Gubsu.

Usai memberikan petuah, Gubsu didampingi pimpinan Forkopimda Sumatera Utara memukul Sembilan Gondang sebagai tanda dibukanya pesta tahunan rakyat Sumatra Utara.