Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Asisten I Pimpin Rapat Persiapan Idul Adha 2023

994262e6 294c 406c 806d 7b14c8f5e4cbLabuhanbatu,

Asisten I Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd., memimpin rapat persiapan pelaksanaan Idul Adha 2023 di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (15/6/2023).

Pada Rapat ini direncanakan kegiatan Pawai Takbir pada malam tanggal 28 Juni 2023 yang akan diikuti oleh Forkopimda Labuhanbatu, OPD di Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu, Ormas Islam, dan Organisasi kepemudaan islam. Para peserta pawai akan berkumpul dan mulai dari Lapangan Ika Bina, kemudian berangkat menuju Masjid Al-Ikhlas Ujung Bandar, kemudian pawai selesai dan peserta membubarkan diri.Sarimpunan kemudian membahas mengenai pelaksanaan Shalat Ied yang akan dilaksanakan di Lapangan Ika Bina apabila tidak hujan. Jika pada pagi tanggal 29 Juni 2023 hujan, makan Shalat Ied akan dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Ujung Bandar. Informasi terkait pelaksanaan Pawai Takbir dan Shalat Ied ini akan diberikan kepada masyarakat Labuhanbatu agar mengetahui dan dapat mengikuti pelaksanaannya. Rapat dilanjutkan dengan evaluasi pelaksanaan Idul Fitri lalu, dan masukan oleh para perserta rapat.“Kita evaluasi dari Idul fitri lalu, bagaimana agar pelaksanaan Idul adha kali ini lebih baik,” ucap Sarimpunan.

Hadir dalam rapat ini, Perwakilan Kantor Kemenag Labuhanbatu, Perwakilan MUI Labuhanbatu, Kabag Kesra Setdakab Labuhanbatu , Kabid Darat Dinas Perhubungan, Kabid TI Dinas Kominfo, Kabid Dinas Lingkungan Hidup, dan Kabid PM Satpol PP.