Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Pagelaran Seni Budaya Labuhanbatu di PRSU Meriah

2ade90f8 0818 47f1 abcd 7a045d5cafa5Labuhanbatu,

Pagelaran seni budaya dan Penampilan Ibu-ibu TP PKK, serta Kuliner Khas Labuhanbatu yang ditampilkan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu pada Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 tahun 2023 di Jalan Gatot Subroto-Medan, Selasa Malam (20/06/2023) berhasil memeriahkan ribuan penonton yang menyaksikan.

 

Mulai awal, pertengahan hingga akhir acara, penonton tidak henti-hentinya memberi applause atas penampilan group seni budaya yang ditampilkan pada agenda tahunan Pemprovsu tersebut. PRSU ini kembali hadir setelah 3 tahun sebelumnya vakum dikarenakan Covid-19.Pagelaran seni budayanya diawali penampilan tarian persembahan dari Sanggar Pesona Permata, dilanjutkan penayangan Videotron pencapaian yang telah diraih oleh Bupati Labuhanbatu, tarian 12 etnis Labuhanbatu, Pilandok Malay, Fashion Show 12 etnis, Penampilan Ibu-ibu TP PKK, dan Pemberian Penghargaan.Setiap pagelaran disambut hangat penonton, alhasil suasananya penuh keceriaan. Meskipun hari sudah larut malam, penonton yang menyaksikan tetap setia dan tidak adanya penonton yang berniat meninggalkan tempat duduknya hingga selesai.Tak hanya itu, suasana kemeriahan terjadi juga saat Perform dari Bupati Labuhanbatu diiringi musik oleh Pilandok Malay.

Menyaksikan semua penampilan seni budaya itu, Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM, Wakil Bupati Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM, Ketua TP PKK Ny.Hj.Maya Hasmita Adtrada,Sp.OG,MKM, Plh. Sekretaris Daerah Ir.Hasan Heri Rambe, Dandim 0209/LB Letkol.Inf.Muhammad Faizal Rangkuti,SIP.,MIP, Ketua DPRD Hj.Meika Riyanti Siregar,SH, Kepala Kantor Kemenag Dr.H.Asbin Pasaribu.Serta perwakilan Pengadilan Negeri, Pimpinan Perusahaan PTPN III Rantauprapat, Perusahaan Swasta, Direktur PUDAM Tirta Bina, Asisten Setdakab, Staff Ahli Bupati, para pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Labuhanbatu, Camat, Lurah, Kepala Desa, Masyarakat Kota Medan, Masyarakat Labuhanbatu, mahasiswa, dan pengunjung lainnya. 

Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM pada kesempatan itu menyampaikan bahwasanya Labuhanbatu pada malam ini mendapat giliran untuk menampilkan adat seni budaya yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dibawa ke Provinsi Sumatera Utara.Kami dari Labuhanbatu mengucapkan terima kasih kepada para pengunjung yang hadir disini, karena masyarakat Kota Medan juga hadir untuk menyaksikan Pagelaran Seni Budaya.Di Labuhanbatu ada 12 etnis, dan saling mendukung, saling bekerjasama untuk bisa mengembangkan etnis-etnis yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, ucap Bupati. 

Bupati Labuhanbatu mengajak semua masyarakat untuk mengembangkan, menjaga, dan memBolo seni dan budaya yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.Bupati juga mengajak masyarakat Sumatera Utara untuk datang ke Labuhanbatu karena Labuhanbatu kota yang adem, kota yang sejuk dan kota yang ramah.