Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Bersama Forkopimda Labuhanbatu Lepas Pawai Takbir Keliling Idul Adha 1444 H

IMG 0953Labuhanbatu,

Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga MKM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM didampingi Sekda Ir. Hasan Heri dan Unsur Forkopimda melepas pawai takbir keliling Idul Adha 1444 Hijriah, di Lapangan Ika Bina Rantau prapat. Rabu (28/6/2023). Malam.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan syukur pada malam ini tepatnya malam 10 Zulhijah 1444 H bisa berkumpul di sini dalam rangka pelepasan Pawai Takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H.Bupati berharap momentum ini hendaknya mampu memupuk dan meningkatkan ukhuwah Islamiah dan silaturahmi antar sesama umat beragama di Kabupaten Labuhanbatu."Saya merasa bangga dan bersyukur atas kekompakan dan kebersamaan kita pada malam ini, hendaknya momentum ini dapat teraplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi modal utama dalam membolo Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini." Ungkapnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Labuhanbatu yang sudah bekerja secara maksimal dalam mengatur lalu lintas di malam hari raya idul adha ini. Sehingga nantinya pawai takbir idul adha berjalan aman, damai dan tertib.Disitu, Bupati juga mengajak masyarakat untuk meramaikan Masjid Raya Al - Ikhlas Ujung Bandar, untuk melaksanakan Sholat Hari Raya Idul Adha 1444 H."Mari, kita ramaikan Masjid Raya Al-Ikhlas Ujung Bandar untuk melaksanakan sholat Idul Adha 1444 H," tutup Bupati.

Kakan Kemenag Labuhanbatu Dr. H. Asbin Pasaribu, S.Ag. MA menyampaikan bahwa hari raya Idul Adha 1444 H, jatuh pada hari Kamis Tanggal 28 Juni 2023 dan Insya Allah Besok kita akan melaksanakan Sholat Idul Adha.Asbin juga menjelaskan bahwa takbir yang dilantunkan pada malam Idul Fitri adalah takbir mursal. Sedangkan takbir yang dikumandangkan pada hari raya Idul Adha adalah takbir muqayyad, yaitu takbir yang dilaksanakan selama 10 Zulhijah sampai dengan 13 Zulhijah.Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu H. Burhanrudin mengucapkan selamat hari Raya Idul Adha 1444 H. Jadikan momentum Idul Adha ini untuk refleksi bentuk ketaatan dan pengorbanan kita kepada Allah SWT.

Turut Hadir Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Kabag Protokol, Para Asisten Pemerintahan, Para Pimpinan OPD, Diskominfo, Ketua FKUB H. Gali Orlando, Ketua MUI Drs. H. Abdul Hamid Zahid, Karang Taruna, AMS, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Para Peserta Pawai dan Tamu Undangan Lain.