Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Desa Pondok Batu Kecamatan Bilah Hulu terima Penghargaan

b1ae32de a2d0 4637 85e9 39e1b1369422Palembang,

Desa Pondok Batu Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu, menerima penghargaan Kampung Keluarga Berkualitas Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2023 sebagai Kampung KB dengan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat yang diberikan oleh BKKBN Republik Indonesia di Aula Hotel Wyndham, Palembang Sumatera Selatan, Selasa (4/7/2023).

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, Sp.O.G mengatakan masih banyak provinsi di Indonesia yang harus mengendalikan jumlah penduduk dan juga perlu menghadapi tantangan bonus demografi. Kedepannya nanti jumlah orang tua akan lebih banyak, namun banyak yang tidak produktif."Kita harus punya mindset, tidak lagi terjebak berfokus pada kuantitas, tapi kualitas. Kesenjangan antar satu provinsi yang satu dengan provinsi yang lain itu sangat tinggi. Kita harus membuat suatu kebijakan, harus berubah pendekatan pembangunan," ucapnya.Ia menambahkan BKKBN tentunya mempunyai tugas membangun keluarga berkualitas. Visi BKKBN adalah menjaga pertumbuhan penduduk seimbang, dan eluarga berkualitas.Mengakhiri sambutannya, Wardoyo mengucapkab Selamat kepada para penerima penghargaan.

Kepala Desa Pondok Batu Charli Ester P. Siringoringo menerima Penghargaan tersebut bersama Kepala Dinas P2KB Hj. Mahrani, S. KM., para Kabid di Dinas P2KB, dan Pemerintah Desa Pondok Batu.