Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Wakil Bupati Labuhanbatu Hadiri Pembukaan Rakernas Apkasi 2023

IMG 1873Tanggerang, 

Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, hadir mengikuti Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APKASI ke-XV di Nusantara Hall Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Dumai Kabupaten Tanggerang Banten Kamis 20/7/2023.

 

Kehadiran Wakil Bupati Labuhanbatu pada Rakernas ke-XV Apkasi bersama dengan 416 Pemerintah Kabupaten lainya se- Indonesia, yang mana acara tersebut berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 20 hingga 22 Juli 2023.Di acara tersebut, Wakil Bupati Labuhanbatu didampingi Kasubag Protokol Kabupaten Labuhanbatu Adelia turut meramaikan rakernas dengan mengunjungi stand pameran Komoditas unggulan dan investasi dari setiap Kabupaten yang berhadir. 

Selain itu Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, mendengarkan titah dari wakil presiden RI, Ma'ruf Amin terkait peran pemerintah Kabupaten usai membuka Rakernas.K. H. Ma’ruf Amin, dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan bagi seluruh Pemerintah Kabupaten.

Pertama, Pemerintah Kabupaten diharapkan terus meningkatkan gagasan dan langkah inovatif, baik pada tataran kebijakan maupun penggunaan anggaran yang tepat guna, untuk mendongrak pertumbuhan ekonomi daerah yang inklusif dan berkelanjutan. Pastikan implementasi program dan anggaran yang efektif dan akuntabel hingga di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa, sebagai ujung tombak perangkat Pemerintah yang berhubungan langsung dengan masyarakat.Kedua, Pemerintah Kabupaten agar terus mendorong terciptanya ekosistem usaha yang sehat dan ramah investor di daerahnya. Terus perkuat rantai pasok lokal dan akses pasar hingga mampu menjangkau pasar nasional hingga global, termasuk memperkuat jaringan pemasaran komoditas unggulan desa ke pasar yang lebih beragam melalui platform digital.Ketiga, Wapres meminta Kabupaten untuk fokus kepada komoditas-komoditas unggulan dari hulu ke hilir secara terpadu. Wapres juga dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten se-Indonesia yang telah melahirkan ide-ide inovatif, kreatif dan terobosan dalam percepatan pembangunan dan peningkatan pelayanan publik, termasuk dalam mempercepat penurunan angka stunting di daerahnya. Sebut Wapres. 

Rakernas tersebut juga dihadiri pejabat tinggi Republik Indonesia, diantaranya Kemendagri Jend. Pol. Tito Karnavian, Ketua Apkasi Sutan Riska, Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan Velix Wanggai, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S., Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi dan M. Nasir, dan Kepala daerah atau perwakilan dari setiap Kabupaten