Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Melepas Dua Peserta dari Kwarcab Pramuka Labuhanbatu Mengikuti Jambore Dunia di Korea Selatan

1833b8bb 4774 428d a8cd fb5406dbbf18Labuhanbatu,

Bupati Labuhanbatu, dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM yang turut didampingi Wakil Bupati Labuhanbatu, Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM melepas dua peserta perwakilan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Penggalang Labuhanbatu yang akan mengikuti Jambore Dunia di Korea Selatan pada 1 hingga 12 Agustus 2023 mendatang.

Muhammad Yan Azri dan Zahrwa Al Mufliha Munthe, kedua siswa/siswi yang akan berangkat ke Korea Selatan ini, sebelumnya telah lulus seleksi peserta Jambore Dunia yang digelar Kwartir Daerah (Kwarda) Sumatera Utara pada tahun 2022 lalu untuk mengikuti Jambore Dunia di Korea Selatan.Pada kesempatan itu, bupati yang juga merupakan Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Pramuka Labuhanbatu, memberikan apresiasi atas capaian yang diraih oleh Kwarcab, sehingga mampu menyumbangkan dua perwakilan untuk mengikuti Jambore Dunia.Kepada dua perwakilan yang akan berangkat menuju Korea, dia berpesan agar selalu menjaga kesehatan selama berada disana. Dirinya turut mendoakan agar adik-adik peserta yang berangkat akan sehat selalu hingga kembali ke tanah air."Kami sangat mengapresiasi capaian yang diraih Kwarcab Labuhanbatu hingga menuju Internasiona, saya turut mendoakan agar adik-adik kita ini sehat selalu sampai kembali ke Labuhanbatu," ucap bupati saat melepas peserta di Rumah Dinasnya, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Rabu (26/07/2023).

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Labuhanbatu, Sentosa Pohan,S.Kom.M.Kom mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu yang telah sepenuhnya memberikan dukungan kepada Kwarcab Labuhanbatu."Kami turut menyampaikan terimakasih kepada bapak bupati dan ibu wakil bupati atas support dan dukungan yang selama ini diberikan terhadap generasi penerus bangsa," ucapnya.

Sentosa mengatakan, peserta yang mewakili Sumatera Utara nantinya akan dilepas oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi untuk pemberangkatan menuju Jakarta. Selanjutnya, seluruh peserta yang terkumpul dari berbagai provinsi di Indonesia akan dilepas Presiden RI, Ir.Joko Widodo menuju Korea Selatan."Nanti peserta Sumut akan dilepas oleh Gubernur menuju Jakarta. Selanjutnya, dari Jakarta akan dilepas Presiden secara langsung," tutupnya.

Terlihat, bupati dan wakil bupati turut menyerahkan bantuan uang pembinaan terhadap kedua peserta yang masing-masing menerima sebesar Rp.5.000.000.