Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Wabup Hadiri Launching Rintisan Kampung Moderasi Beragama Kecamatan

1c734e24 3001 45b8 831e 60f625cc9d0aLabuhanbatu,

Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM., hadiri launching rintisan kampung moderisasi beragama kecamantan se- Labuhanbatuter pusat di desa pondok batu Kecamatan Bilah Hulu, Rabu (26/07/2023).

acara dimulai dengan tarian persembahan yang dilanjutkan dengan laporan dari ketua panitia H. Darmansyah Siagian, S.Ag., M.Ap.Dalam sambutannya Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.,KM., yang dibacakan Wakil Bupati Hj.Ellya Rosa, S.Pd., MM., mengatakan pembentukan kampung moderasi beragama ini dibentuk sebagai upaya pembangunan paradigma masyarakat tentang kesadaran moderasi beragama yang dilaksanakan dengan berbasis pada lingkungan wilayah kelurahan.

Lebih lanjut ia mengatakan agama harus hadir sebagai pemersatu bangsa, bukan sebagai pemecah bangsa, penganut agama harus saling menghormati dan menjunjung tinggi sikap toleransi dan kerukunan dengan sesama pemeluk agama di negeri ini.Kakan Kemenag Labuhanbatu Dr. H. Asbin Pasaribu, S.Ag, M.Ag dalam sambutan nya mengatakan kampung moderasi beragama merupakan program nasional yang akan di launching pada siang hari secara nasional yang mengusung tema merawat kerukunan perkokoh semangat kebangsaan. 

Turut Hadir Kadis Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti, ST., M.Kom, Kadis Dupcapil Maznil Khairi , Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Arsyad Rangkuti, Kabag Protokol Frandi, Perwakilan Dandim 0209/LB, Para Camat se-Labuhanbatu, Ketua MUI Kabupaten Labuhanbatu,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Kepala Desa dan Tamu Undangan Lainnya.