Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Pemkab Labuhanbatu Gelar Rapat Koordinasi Kabupaten Kota Sehat Dalam Rangka Penyelenggaraan Kabupaten Sehat

76dd0e1b 155d 4466 939e 455b90905ee8Labuhanbatu,

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui dinas kesehatan menggelar rapat koordinasi kabupaten kota sehat dalam rangka penyelenggaraan kabupaten sehat, di Aula Bappeda. Selasa (25/7/2023).

 

Kaban Bappeda yang juga ketua tim pembina kabupaten sehat labuhanbatu Hobbol Zulkifli Rangkuti, Sos. MM mengatakan Kabupaten/Kota Sehat adalah suatu kondisi kabupaten/kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat pada setiap tatanan untuk mendukung terwujudnya kesehatan dan kesejahteraan.Hobbol juga menyebutkan kriteria Kabupaten/Kota sehat meliputi Terpenuhinya kebutuhan dan layanan daras, Kehidupan masyarakat yang tertib, Terpenuhinya kualitas lingkungan sesuai SBMKL dan persyaratan kesehatan, tersedianya ruang publik untuk interaksi sosial, Tersedianya konektivitas transportasi yang efektif dan efisien, Tersedianya sistem kesiapsiagaan bencana."Jadi, saya berharap kepada para OPD terkait untuk saling bersinergi dan berkolaborasi untuk mewujudkan kabupaten labuhanbatu menjadi salah satu Kabupaten/Kota Sehat, sesuai visi misi Bupati Labuhanbatu untuk menciptakan masyarakat yang berkarakter, maju dan sejahtera di tahun 2024," tutur Hobbol.Hobbol juga mengharapkan melalui rapat koordinasi Kabupaten/Kota Sehat ini, kita dapat mengeluarkan ide - ide atau gagasan dan juga masukan dan sarannya.

Turut hadir dari Dinas Disporabudpar, Dinas PMD, Dinas Perhubungan, Disnaker, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup dan Tamu Undangan Lain.