Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Sambut Kunjungan Tim Evaluasi Provsu Pada Acara Lomba PAAR Desa Sei Tampang Tingkat Provinsi Sumatera Utara

43b8cc84 ac5d 4f77 999f 8eb5b6275e47Labuhanbatu,

Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM melalui Asisten lll Zaid Harahap, Sos menyambut kunjungan tim evaluasi Provinsi Sumatera Utara pada acara lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Desa Sei Tampang Tingkat Provinsi Sumatera Utara, di Lapangan Capital Futsal, Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir. Rabu (2/7/2023).

 

Dalam sambutanya Asisten lll mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada segenap tim penggerak PKK Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten Labuhanbatu dan Dasawisma melalui kegiatan 10 program pokok PKKnya.Peran PKK untuk mendukung jalannya program pembangunan Pemkab sangat penting, kata Zaid. PKK bisa menjadi garda depan dalam mensosialisasikan kegiatan pembangunan dan mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi dalam masyarakat."PKK juga mempunyai kemampuan membuat berbagai program kebijakan yang terkait dengan program pemerintah dan melakukan inovasi kegiatan melalui partisipasi, pemberdayaan keluarga dan masyarakat dengan supervisi, monitoring dan evaluasi kegiatan." kata Zaid. 

Zaid menjelaskan pada hari ini kegiatan lomba dalam rangka HKG PKK memasuki tahap akhir yaitu evaluasi oleh tim penggerak PKK Provinsi Sumut beserta OPD terkait, hal ini tentunya menjadi kebanggaan atas apa yang telah dilakukan oleh PKK sejak supervisi monitoring sampai tahapan evaluasi adalah kerja keras kota semua."Jadi, saya berharap kepada seluruh tim penggerak PKK di semua tingkat serta kepada kita semua, kiranya dapat memanfaatkan dan belajar dari setiap program yang ada dengan tetap bekerja sama, berkoordinasi, berkonsultasi serta berkolaborasi dengan tim pembina PKK serta pihak terkait khususnya dalam membolo Labuhanbatu," Jelasnya.Lebih lanjut, Zaid menyampaikan terkait dengan seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan oleh tim penggerak PKK di semua tingkatan, sampai pada tahapan evaluasi ini, dapat menjadi ajang koreksi, pembelajaran dan perbaikan bagi kita semua dalam upaya mensejahterakan masyarakat labuhanbatu kedepan.

Ketua TP.PKK Labuhanbatu Ny. Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada, Sp,. OG,. MKM mengatakan pada dasarnya kegiatan 10 program pokok PKK di Desa/Kelurahan tetap secara rutin berjalan dan pembinaan tetap dilakukan sesuai dengan sistem rentang kendali 1,3,6,9,12."Dengan demikian pembinaan dilakukan oleh Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan untuk memberhasilkan 10 program PKK dapat terlaksana dengan baik," ucap dr. Maya.

Dikatakan dr. Maya, tercapainya keberhasilan sampai tahap evaluasi pada hari ini adalah merupakan kerja keras dan partisipasi kita semua khususnya pada kader - kader PKK, ibu - ibu kelompok Dasawisma yang begitu antusias mengikuti kegiatan lomba ini."Mereka adalah merupakan ujung tombak untuk mendukung dan memberhasilkan kelancaran dan juga suksesnya program - program PKK karena mereka adalah akar rumput PKK," Jelasnya.

dr. Maya juga mengajak untuk semua tim penggerak PKK di tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan serta bapak ibu OPD sebagai stakeholder sekaligus anggota pembina PKK untuk menyamakan persepsi dan langkah - langkah apa yang harus kita lakukan untuk menjadikan setiap keluarga, menjadi keluarga yang berkualitas dan tangguh dan keluarga yang sejahtera di Kabupaten Labuhanbatu.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Pokja l PKK Provinsi Sumatera Novi Ismael menucapakn selamat masuk nominator lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023, untuk Desa Sei Tampang Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu.Acara dilanjutkan dengan penyerahan laporan kepada ketua TP PKK Labuhanbatu Ny. dr. Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada, Sp.OG.MKM kepada Tim Evaluasi Provinsi Novi Ismael Dan dilanjutkan dengan ekspo oleh ketua PKK Desa Sei Tampang Mujiatik.

Turut hadir Forkopimcam, Para Pimpinan OPD, Para Camat, Para Kapus, Para Lursh, Para Kepala Desa, PKK Kabupaten, PKK Kecamatan, PKK Kelurahan, PKK Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Ormas dan Tamu Undangan Lain.