Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Jenguk Balita Penderita Hidrosefalus, Wabup Labuhanbatu Berikan Bantuan

6893A445 9A22 4800 93AE 6ED27DA486E4Labuhanbatu,

Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM mengunjungi Yogi Syahputra Balita Penderita Hidrosefalus di kediamannya yang terletak di Kelurahan Ujung Bandar. Selasa (01/08/2023).

 

Disela-sela kesibukannya, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Mahrani, Kepala Bappeda Hobol Z Rangkuti, Plt. Kepala Dinas Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti, Camat Rantau Selatan, Lurah Ujung Bandar dan jajaran lainnya menyempatkan diri untuk mengunjungi Balita Penderita Hidrosefalus tersebut.Untuk diketahui, hidrosefalus adalah penumpukan cairan di rongga otak, sehingga meningkatkan tekanan pada otak. Pada bayi dan anak-anak, hidrosefalus membuat ukuran kepala membesar. Sedangkan pada orang dewasa, kondisi ini bisa menimbulkan sakit kepala hebat.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati memberikan semangat kepada orangtua Yogi, serta memberikan bantuan untuk segera berobat.Yogi Syahputra yang telah berusia 2 tahun tersebut, menurutnya bisa mendapat penanganan medis. Untuk itu Ellya Rosa Siregar berharap orangtua segera membawa ke rumah sakit untuk mendapat penanganan lebih lanjut."Saya mendapat informasi ada balita penderita hidrosefalus di lingkungan ini. Saya tadi berpesan kepada orangtuanya untuk segera ditangani secara medis,” ungkapnya. 

Ellya Rosa Siregar mengungkapkan, penanganan anak penderita hidrosifalus perlu mendapat perhatian serius. Untuk itu terkait kondisi ini, Ellya Rosa Siregar meminta instansi terkait untuk segera menindaklanjuti.

Orangtua Yogi menyampaikan terima kasih atas perhatian dari Wakil Bupati Ellya Rosa Siregar beserta jajarannya yang datang langsung dan memberikan bantuan dengan harapannya anaknya akan mendapat penanganan yang lebih baik.