Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Galakan Jumat Bersih, Wabup Lakukan Gotong Royong di Jalan By Pass Rantauprapat

199e15ae ff11 4306 a147 92421a7a5dabLabuhanbatu,

Galakan Jumat Bersih di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM melakukan gotong royong sepanjang jalan By Pass Rantau prapat, Kecamatan Rantau Utara. Jumat (4/8/2023).

 

Kegiatan jumat bersih gotong-royong merupakan salah satu gerakan yang digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang bertujuan untuk mengembalikan lagi budaya dan semangat gotong-royong yang telah lama memudar di tengah masyarakat.Disitu, Wabup bersama pihak Polres Labuhanbatu, kepala OPD, Lurah, Aparatur Sipil Negara dan Para Kepling melakukan gotong royong membersihkan sampah yang berserakan di jalan By Pass.

Wabup berharap dengan digalakkannya program jumat bersih oleh pemkab, dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.“Kebersihan sebagian dari Iman, maka wajib bagi kita untuk menjaga kebersihan. Dimulai dengan tindakan kita hari ini, untuk membolo Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini," ujar Wabup.Wabup juga meminta kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah secara sembarangan, karena membuang sampah secara sembarangan dapat merusak lingkungan dan tentunya dapat menimbulkan bibit - bibit penyakit untuk kesehatan tubuh kita."Mari kita jaga lingkungan kita dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan buanglah sampah pada tempatnya," tutup Wabup.