Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

CFD, Satlantas Polres Labuhanbatu Lakukan Sosialisasi

e29d56a4 1d1b 4967 9f54 93095c1882c3Labuhanbatu,

Antusias masyarakat mengikuti senam sehat yang digelar Pemkab Labuhanbatu bekerjasama dengan Persani Labuhanbatu, dimanfaatkan Satuan Lalu Lintas Polres Labuhanbatu untuk melakukan sosialisasi. Minggu (10/9/2023), di bundaran Tugu Simpang Enam.

 

Kanit Regident Ipda Chairil mengatakan kehadiran kami disini selain melakukan pengamanan lalu lintas saat Car Free Day berlangsung, kami juga ingin menyampaikan bahwasanya Polres Labuhanbatu dan jajaran sedang menggelar Operasi Zebra Toba 2023."Saat ini, Polres Labuhanbatu sedang menggelar Operasi Zebra Toba 2023, dan sudah berlangsung mulai dari tanggal 4 sampai 17 September 2023," Ungkapnya.

Sasaran prioritasnya kata Ipda Chairil, Menggunakan HP saat berkendara, Berkendara dibawah umur, Berboncengan lebih dari satu orang, Tidak menggunakan Helm SNI/ Safety Belt, Berkendara dibawah pengaruh alkohol, Melawan arus lalu lintas, Melanggar batas kecepatan dan Menggunakan Knalpot Brong/ Racing."Bagi pelaku pelanggaran lalu lintas akan diterapkan penindakan dengan tilang," kata Ipda Chairil.

Ipda Chairil juga menjelaskan Tujuan Operasi Zebra Toba 2023 adalah untuk menurunkan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta mewujudkan Pemilu 2024 Bersih dan Damai. Adapun kegiatan Operasi difokuskan di lokasi KTL Jl. MH. Thamrin, Jl. Jend. Sudirman dan Jl. Jend. Ahmad Yani Rantauprapat.Acara dilanjutkan dengan penampilan dari Atlet Binaragawan yang membius mata masyarakat dengan atraksinya.

Diakhir kegiatan, panitia Car Free Day juga membagikan hadiah berupa Dispenser bagi masyarakat yang beruntung, yang bisa menjawab pertanyaan dari panitia.