Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Pimpin Hari Olahraga Nasional Ke- 40 Tahun 2023

066381fc 0dc7 45a7 98d2 36517427c890Labuhanbatu,

Bupati Labuhanbatu dr. H.Erik Adtrada Ritonga, M.KM., pimpin upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke- 40 Tahun 2023 di Lapangan Apel BKPP Kabupaten Labuhanbatu, Kecamatan Rantau Selatan. Jumat (15/09/2023).

Pada peringatan hari olahraga nasional ke- 40, selaku Komandan Upacara Pasi Log Kodim 0209/LB D.M. Siregar dan Perwira Upacara Lettu. Inf. Aswin.Dalam sambutannya Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia yang dibacakan oleh Bupati Labuhanbatu menyampaikan bahwa dalam menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 dan juga amanat Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), perlu adanya kolaborasi dan komitmen yang kuat antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Swasta dan Stakeholder Olahraga untuk bersama-sama semangat mencetak para juara.“Sejalan dengan logo dan tema Haornas ke-40 Tahun 2023, yakni “Gelanggang Semangat Pemenang”, untuk menjadi pemenang sejati yakni semangat mencetak bangsa yang bugar dan produktif, dan juga semangat mencetak para pemenang kompetisi pada ajang Internasional demi keharuman Bangsa dan Negara".

Untuk mencapai itu harus diawali dengan pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan Sport Science, hal ini tentunya perlu dilakukan secara serius, terorganisir, profesional, dan pengerahan segenap sumber daya yang kita miliki”.Di kesempatan tersebut Bupati menerima penghargaan sebagai bapak peduli olahraga di Kabupaten Labuhanbatu oleh Kadispora dan Koni.

Selanjutnya Pemkab Labuhanbatu melalui Bupati memberikan penghargaan secara simbolis kepada peraih medali emas cabor tinju Suzen Ramsi Simangunsong, peraih medali perak cabor billiar Beni Azhari, peraih medali perunggu cabor tarung derajat Andriansyah dan perwakilan pelatih yang diwakili cabor renang Saib Yusuf Rambe.

Turut hadir Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM., Forkopimda Labuhanbatu, Sekdakab Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe, Para Staf Ahli Bupati Labuhanbatu, Para Asisten Labuhanbatu, Para Pimpinan OPD, Personil TNI, Kepala Koni Labuhanbatu, Pelajar, Bhayangkari, dan Tamu Undangan Lainnya.