Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Wabup Sampaikan Ranperda tentang APBD Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2024

26dac334 b129 4878 baa0 09200eb9e704Labuhanbatu,

Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd.,MM menyampaikan Ranperda Tentang APBD Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2024, Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu. Selasa (3/10/2023).

 

Dalam sambutanya, Wabup mengatakan Ranperda tentang APBD Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2024 merupakan dukumen perencanaan tahunan dalam pengelolaan keuangan daerah yang memuat berbagai kebijakan daerah yang didasari atas Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) seperti peningkatan layanan kesehatan dan penyelenggaran pendidikan yang berkualitas serta peningkatan pembangunan infrastruktur" Tentu dalam pencapaian target kinerja dari prioritas pembangunan tersebut diaktualisasikan dalam program dan kegiatan pada APBD Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2024 disamping itu juga adanya kebutuhan operasional organisasi perangkat Daerah sebagai penyelenggara pemerintahan dan pembangunan," ucap Wabup.

Disitu, Wabup menyampaikan secara umum postur Ranperda APBD T.A 2024 yang memuat kebijakan pendapatan, belanja dan biaya Daerah sebagai berikut. 1. Pendapatan Daerah yang direncanakan dalam Ranperda APBD Kabupaten Labuhanbatu T.A 2024 adalah sebesar Rp. 1. 432. 045. 830. 286,- (Satu Triliun Empat Ratus Tiga Puluh Dua Milyar Empat Puluh Lima Juta Delapan Puluh Enam Rupiah).2. Belanja Daerah, Rp. 1. 440. 045. 830. 286,- (Satu Triliun Empat Ratus Empat Puluh Milyar Empat Puluh Lima Juta Delapan Ratus Tiga Puluh Ribu Dua Ratus Delapan Puluh Enam Rupiah)."Alokasi belanja tersebut diprioritaskan untuk Penyelenggara Pemerintahan dan Pembangunan Daerah yang dilaksanakan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah, tentu dalam melaksanakan APBD T.A 2024 nantinya tetap mengedepankan Azas dan prinsip pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan kententuan peraturan perundang - undangan," Ujarnya.

Diakhir sambutanya Wabup mengucapkan terima kasih atas perhatian anggota dewan yang terhormat, semoga Allah SWT merindoi upaya kita semua dalam mewujudkan masyarakat labuhanbatu yang Berkarakter, Maju dan Sejahtera di Tahun 2024.Sementara itu, DPRD Kabupaten Labuhanbatu melalui lintas fraksi yang disampaikan Partai Gerindra Fauzi berharap peruntukan Anggaran APBD 2024, bisa pro dan beripihak untuk masyarakat Labuhanbatu, demi kesejahteraan masyarakat Labuhanbatu.

Turut Hadir Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Hj.Meika Riyanti Siregar SH, Para Wakil Ketua DPRD, Para Anggota Dewan, Mewakili Polres, Mewakili Dandim, Sekda Ir. Hasan Heri Rambe, Asisten ll Ikramsyah Putra, Asisten lll Zaid, Para Pimpinan OPD dan Tamu Undangan Lain.