Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Wakil Bupati Labuhanbatu Tinjau Lokasi Hanyutnya Warga Paindoan di Sungai Bilah

d48478e4 90fc 41dd 9539 0c1c460383aeLabuhanbatu,

Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, tinjau lokasi hanyutnya seorang remaja berinisial DWH alias Dio (22) warga Jalan Paindoan, Kelurahan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, diduga hanyut terseret arus sungai bilah di jalan Paindoan Bawah, Tangkahan Pasir pada hari Kamis lalu sekira pukul 13:00 Wib.Kehadiran wakil Bupati Labuhanbatu pada hari Jum'at 20/10/2023 dilokasi guna memastikan proses pencarian korban." semoga korban cepat ditemukan, dan keluarga diberikan kesabaran" ujar Wakil Bupati.

 

Wabub menegaskan kiranya timsar BPBD Labuhanbatu bekerjasama dengan masyarakat untuk menyisir sungai bilah agar proses pencarian lebih muda dilakukan.Sebagai informasi, menurut warga setempat, peristiwa naas itu terjadi bermula ketika 5 orang pria termasuk korban, sedang duduk santai di pinggiran Sungai Bilah. Saat itu, kelimanya mendengar suara kedatangan sejumlah petugas kepolisian untuk melakukan penggerebekan narkotika disekitar lokasi tersebut.

Mendengar kedatangan polisi, kelimanya sontak terjun kedalam sungai dan kemudian menghanyut hingga 100 meter jauhnya dari lokasi mereka pertama. Naas, Dio yang merupakan remaja warga Jalan Paindoan itu, diduga lemas dan tak mampu mengendalikan arus sungai bilah."Pertama ada digerebek polisi disitu jual sabu bang, dapat pelakunya satu orang. Kalau yang lima ini dibawah semua (pinggiran sungai). Karena dengar orang itu suara polisi datang, lima orang tadi langsung nyebur ke sungai,"ucap Dedi yang merupakan warga setempat.

Pantauan dilokasi, Kamis (19/10), tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu, bersama personil Polres Labuhanbatu, yang turut dibantu warga setempat terlihat sibuk mencari keberadaan remaja tersebut dengan menggunakan 3 unit boat. Namun, hingga pukul 18:00 WIB, remaja itu belum juga dapat ditemukan.

Kepala BPBD Labuhanbatu, Darwin Yusma ketika ditemui di lokasi kejadian mengatakan, dengan kerjasama aparat dan masyarakat, pihaknya akan terus berupaya untuk menemukan korban hanyut. Dia menyebut, proses pencarian korban masih akan terus dilanjutkan besok hari.