Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Kolaborasi Empat Etnis Meriahkan Malam Pagelaran Budaya HUT Pemkab Labuhanbatu

7d450309 1556 4fc6 914e d1ac363dcb7aLabuhanbatu, 

Kolaborasi empat etnis dari 12 etnis yang ada dikabupaten Labuhanbatu meriahkan malam pagelaran budaya HUT Pemkab Labuhanbatu ke-78 di eks Pajak Baru Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara, Kamis malam 19/10/2023.

 

Keempat etnis dimaksud yaitu etnis Tionghoa, Karo, Nias dan Simalungun dengan menunjukkan tiga kolaborasi pertunjukan seni. 

Kolaborasi pertama yaitu tari seribu tangan dari (Etnis Tionghoa), Tarian Mbuah Page Dan Mejuah – Juah dari Etnis Karo, Lagu Tano Nina, Tari sekapur sirih, Tari Elang (Tari Moyo) dan tolu sahundulan dari etnis Simalungun. Sementara untuk kolaborasi kedua yaitu Barongsai dari Etnis Tionghoa, Lagu dan Tarian Etnis Karo Tari Kacang Koro, Maena Kolaborasi dan Maena Massal (Etnis Nias), serta Tari Haroan Bolon (Etnis Simalungun).Dan kolaborasi terakhir yaitu Tari Bang Sheng Xue dan lagu Ai ni I wan nien dari etnis Tionghoa, Lagu-Lagu Daerah Etnis Karo, vokal Grup Moyo Sebolo Afi dan Tari Perang dari etnis Nias, ditutup dengan lagu-Lagu daerah etnis Simalungun.

Riuh tepuk tangan dari ribuan pengunjung iringi penampilan dari empat etnis yang tampil malam tersebut, kemeriahan malam pagelaran tersebut juga tidak terlepas dari hadirnya sosok Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, Sekdakab Labuhanbatu Ir Hasan Heri Rambe dan Ketua TP. PKK Ny. dr. Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga di tengah-tengah pagelaran.