Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Gebyar PAUD 2023 Sukses Digelar

be2f5a06 7aaa 4672 8457 3620a1e92b4dLabuhanbatu ,

Gebyar PAUD Labuhanbatu Tahun 2023 sukses digelar di Lapangan Ika Bina Rantauprapat. Kamis (19/10/2023).

 

Dalam kesempatan tersebut, Bunda PAUD Labuhanbatu Ny.dr.Hj.Maya Hasmita Adtrada,Sp.OG,MKM mengungkapkan Gebyar PAUD ini dilaksanakan guna menciptakan anak-anak PAUD yang berprestasi.Anak adalah Anugerah terindah yang dititipkan Tuhan kepada kita, seyogyanya untuk kita berikan pendidikan. Saya sebagai Bunda PAUD siap membantu ibu-ibu dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk menghasilkan generasi Emas yang berilmu dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, ucap Maya Hasmita.Bunda PAUD yang akrab disapa dengan Bunda Maya juga menyampaikan bahwa Antusias anak-anak PAUD dalam mengikuti Gebyar PAUD ini sangatlah luar biasa. 

Insya Allah kami mewakili Bunda PAUD Kabupaten Labuhanbatu yang satu-satunya Bunda Paud mendapatkan seleksi administrasi Sumatera Utara tingkat Kabupaten/Kota.Bunda Paud Maya Hasmita juga menyampaikan kebijakan dari Bupati Labuhanbatu bahwa Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu memberikan insentif bagi seluruh tenaga Pendidik PAUD yang ada di Labuhanbatu.

Menutup sambutannya, Bunda Paud Maya Hasmita menyampaikan program selanjutnya yakni transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.Sementara itu Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga MKM mengatakan bahwa kegiatan hari ini untuk melatih mental agar anak-anak PAUD ini nantinya bisa berkembang dengan baik.

Saya ucapkan terimakasih kepada Guru PAUD, yang sudah membimbing anak-anak PAUD dan terimakasih juga kepada para Orang Tua/Wali yang sudah menyekolahkan anak-anaknya, yang sudah menitipkan anak-anaknya di sekolah-sekolah PAUD yang ada di Kabupaten Labuhanbatu," ucap Bupati Erik Adtrada Ritonga.

Acara Gebyar Paud dirangkai dengan berbagai perlombaan diantaranya Lomba Fashion Show, Senam Transisi, Lomba Mewarnai, Lomba Ketangkasan, Lomba Administrasi Inovasi, dan lomba lainnya.Ribuan anak-anak PAUD se Kabupaten Labuhanbatu sangat antusias mengikuti perlombaan-perlombaan tersebut. 

Turut Hadir Wakil Bupati Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM, Sekretaris Daerah Ir.Hasan Heri Rambe, Forkopimda,Asisten Setdakab, Pimpinan OPD, Camat, Lurah, PKK, DWP, dan tamu undangan Lainnya serta Dewan Juri.