Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

HUT Pemkab Labuhanbatu ke 78, Bupati Labuhanbatu Saksikan Malam Pagelaran Budaya

6cb23005 7b8a 4d6e a17c 40faf11bdf16Labuhanbatu,

Masih dalam meriahkan Hari Jadi Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu ke 78 Tahun 2023, Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM menyaksikan malam Pagelaran Budaya, di Lapangan Eks. Pajak Baru, Jalan Diponegoro. Kecamatan Rantau Utara. Rabu (18/10). Malam.

 

Dalam sambutannya, Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM., melalui Kepala Disporapar Hulwi, SE mengucapkan terima kasih kepada para Bapak/ Ibu ketua Etnis yang telah ikut berpartisipasi memeriahkan hari jadi Pemkab Labuhanbatu yang ke 78.Dikatakan Hulwi, keberadaan Etnis yang ada di Labuhanbatu ini, menjadi pemersatu suku yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dan tentunya juga bisa dapat berkolaborasi dengan Pemkab untuk Bolo Labuhanbatu."Untuk memBolo Labuhanbatu, Pemkab tidak bisa berjalan sendiri. Butuh kolaborasi, salah satunya adalah berkolaborasi dengan Etnis yang ada di Kabupaten Labuhanbatu," kata Hulwi.

Hulwi berharap dengan adanya malam pagelaran budaya pada HUT Pemkab Malam ini dapat menghibur dan memperkenalkan Budaya pada anak - anak yang ada di Kabupaten Labuhanbatu."Memperkenalkan tari - tarian Etnis itu sangat perlu untuk masyarakat dan generasi muda, agar kita dapat mengetahui dan melestarikan juga mencintai budaya yang ada di Kabupaten Labuhanbatu," Cetusnya. 

Mengakhiri sambutanya, Hulwi mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM., dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd.,MM yang sudah mensuport dan berupaya mengadakan Hari Jadi Kabupaten Labuhanbatu, sehingga masyarakat dapat menikmati.

Mewakili para Etnis, ketua Etnis Melayu Tengku Muzwar mengatakan mudah - mudahan di hari jadi Pemkab Labuhanbatu ini, masyarakat Labuhanbatu mendapatkan kesejahteraan, kemakmuran dan keadilan.Disitu, Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM didampingi Sekretaris Daerah Ir. Hasan Heri Rambe mendapatkan ulos Pak - Pak.

Acara dilanjutkan dengan penampilan tari - tarian dari Etnis Melayu, Etnis Pakpak, Etnis Aceh dan Etnis Minang. Juga lagu Melayu dan Lagu Aceh.

Turut hadir Sekda Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe, Ketua TP-PKK Ny. dr. H. Maya Hasmita Erik Adtrada, Sp.OG.,MKM, Para Pimpinan OPD, dan Masyarakat Labuhanbatu.