Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Perdana, Bupati Labuhanbatu Sapa Desa di Afd. II Bilah Barat

39d4bac0 7a4c 4ebc a099 528b52496801Labuhanbatu,

Siap melayani dan peduli masyarakat menjadi jargon program Bupati Sapa Desa, berbagai bentuk pelayanan di sediakan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu pada program tersebut.

Bertempat di BUMDES Mekar Afd. II Desa Kampung Baru Kecamatan Bilah Barat Senin 16/10/2023, Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, melonching program tersebut sebagai tindak lanjut dari rapat rencana sebelumnya.Selain menampilkan bermacam UMKM, pada Lounching tersebut berbagai pelayanan seperti pelayanan Kesehatan, Administrasi Kependudukan, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Pajak Kendaraan, Pendidikan dan Perijinan, juga dihadirkan guna mempermudah langkah masyarakat melakukan pengurusan.

Bupati Labuhanbatu, dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM mengatakan, program sapa desa dipandang perlu dalam peningkatan pelayanan publik dengan menghadirkan langsung layanan kepada masyarakat didesa."Dengan demikian masyarakat lebih mudah dan terbantu dalam kepengurusannya", ucap Bupati.

Kepada dinas-dinas yang berfungsi sebagai pelayanan, saya tegaskan untuk selalu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat di desa.Seperti Disdukcapil, sapalah masyarakat hingga ke pelosok desa, terhusus kepada masyarakat yang tinggal jauh dari ibukota Kabupaten, jemputlah agar mempermudah masyarakat mengurus administrasi kependudukanya.ujar Bupati.

Kepada dinas-dinas yang lain, lakukanlah apa yang menjadi tujuan dari acara ini, bukan hanya Bupati yang menyapa, tapi kita semua harus menyapa mereka dengan memberikan pelayanan yang terbaik sesuai tupoksi kita masing-masingDiakhir kesempatan, Bupati kembali menegaskan kiranya program sapa desa ini jangan hanya sebatas seremonial saja, Jangan sampai ada satupun isi dari program sapa desa ini tidak berjalan, mari kita laksanakan dan lanjutkan. Pungkasnya.

Dihadiri Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Arsyad Rangkuti, Kasdim 0209/lb Mayor Inf Hendra Gunawan, Kakankemenag Dr. H. Asbin Pasaribu, Sekdakab Labuhanbatu Ir Hasan Heri Rambe, Ketua TP.PKK dr. Maya Hasmita, SPOG , MKM, Para Kepala OPD, Kabag, Kaban, Camat, Kades dan Lurah se-kabupaten Labuhanbatu Acara tersebut di rangkai dengan pembagian BLT DD, Bibit buah-buahan, binatang ternak Sapi, Jetor, beasiswa dan beras kepada ratusan masyarakat yang berhadir.

Diacara tersebut unit pelayanan masyarakat seperti Disdukcapil Capil menyatakan siap jemput bolah ke pelosok daerah bagi masyarakat yang akan mengurus administrasi kependudukan, PMI juga menyediakan mobil ambulance yang dapat digunakan masyarakat, selain itu Dinas Kesehatan juga menyediakan makanan gizi tambahan secara gratis di puskesmas guna mendukung program pemerintah Bolo Labuhanbatu.