Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Warga Antusias Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad

188c47bb 7a09 4f2f 8f64 d01dd8208253Labuhanbatu,

Warga Muslim Kabupaten Labuhanbatu antusias menghadiri dan mengikuti Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445H yang dihelat Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di Masjid Elpi Al Azis, Janji Kecamatan Bilah Barat. Jumat (13/10/2023).

 

Sejak pukul 08.00 WIB warga dan tamu undangan berbondong-bondong memasuki dan memadati halaman Masjid tersebut.Peringatan Maulid yang mengambil tema "Bangkit Bersama Membolo Labuhanbatu Yang Berkarakter Maju dan Sejahtera" ini turut dihadiri Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM, Wakil Bupati Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Ir.Hasan Heri Rambe, Kepala Kantor Kementerian Agama Dr.H.Asbin Pasaribu, Asisten Setdakab, Pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa/Lurah, BAZNAS, MUI, dan tamu Undangan Lainnya.Bupati Erik Adtrada Ritonga dalam sambutannya mengingatkan kembali Perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam memperjuangkan Islam mulai dari yang tidak ada menjadi ada.

Bupati Erik Adtrada Ritonga juga mengajak para tamu undangan yang berhadir untuk memperbaiki diri masing-masing, serta mengucapkan selamat kepada Ananda Rizqi Ahza Ramadhan berusia 11tahun asal Labuhanbatu yang sedang mengikuti perlombaan DA'I Cilik di Medan.Mudah-mudahan apa yang dicita-citakan dapat terwujud, serta membawa nama baik Kabupaten Labuhanbatu "ucap Bupati Erik Adtrada Ritonga.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati Erik Adtrada Ritonga menghimbau kepada seluruh ASN dan masyarakat Labuhanbatu untuk mendukung Ahza pada saat mengikuti perlombaan.Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini panitia penyelenggara mendatangkan penceramah kondang dari kota Medan yakni Ustadz Abdil Muhaidir Ritonga,M.Pdi.

Ustadz Abdil Muhaidir Ritonga mengisi tausyiah nya tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam memperjuangkan agama Islam.Beliau juga mengajak kaum Muslimin dan Muslimat untuk meramaikan masjid.