Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Terima Penghargaan Dari BPMP Provinsi Sumatera Utara

2b63fcf3 bf9f 4433 a2c2 236f0c73ac36Labuhanbatu,

Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga MKM., mengatakan jadikan penghargaan hari ini menjadi motivasi kita untuk kedepannya agar lebih baik lagi dalam menjalankan program merdeka belajar, disekolah - sekolah.Hal tersebut di sampaikan Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, saat menerima penghargaan dari Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sumatera Utara, di Pendopo Rumdis Bupati, Jalan W.R Supratman, Kecamatan Rantau Utara. Kamis (12/10/2023).

 

Ia juga menekankan kepada para kepala sekolah untuk menyampaikan kepada guru, agar murid - murid sekolah setiap malam sebelum tidur untuk membaca buku pelajaran yang sudah diajarkan hari itu maksimal selama satu jam." Maksimal 1 jam saja membaca setiap malam. Karna pentingnya membaca buku pelajar yang hari ini sudah diajarkan, agar anak dapat membaca dengan lancar dan ingatan pada anak tersebut tajam. Tentunya ini akan meningkatkan kecerdasan pada otak anak," ungkap Bupati."Dan lebih penting, wajib belajar 12 Tahun, untuk menyiapkan generasi emas di tahun 2045." tambahnya.Disitu, Bupati juga menyampaikan kepada kepala sekolah untuk memberitahukan kembali kepada para orang tua murid tentang batasan jam malam bagi anak, agar jam malam pukul 10.00 wib anak anak harus sudah berada dirumah.

Mengakhiri sambutannya Bupati meminta kepada kepala sekolah SD dan SMP yang ada di Kabupaten Labuhanbatu untuk menciptakan bagaimana sekolah bapak atau ibu itu bisa unggul, baik dari segala jenis pelajar yang diajarkan."Artinya ada keistimewaan atau kelebihan dari sekolah itu, yang menjadi perhatian orang tua yang menginginkan anaknya untuk menimbah ilmu disekolah tersebut," tutup Bupati.

Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu Asrol Aziz Lubis SE.,M.A.P., mengatakan berkat bimbingan dan arahan Bapak Bupati Labuhanbatu, Dinas Pendidikan terus bekerja keras dalam mensukseskan program Merdeka Belajar. Piagam penghargaan ini adalah bentuk komitmen kita semua dalam memBolo pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu.

Sementara, Kepala BPMP Provinsi Sumatera Utara Drs. Irwan Syafi'i, M.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu atas dukungan dan komitmen dalam mengimplementasikan kebijakan Merdeka Belajar di Kabupaten Labuhanbatu. Semoga gerakan Merdeka Belajar bisa berjalan dengan baik.

Turut hadir Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd., MM, Ketua TP.PKK dr. Hj. Maya Hasmita, Sp.,OG. MKM, Asisten lll Zaid Harahap, BPMP Provsu, Agus Marwan, Kabag Protokol Prandi A Nasution, Para Korwil, Ketua PGRI, Para Kepala Sekolah SD, Para Kepala Sekolah SMP, Pramuka, FKUB dan Tamu Undangan Lain.