Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Hadiri Pengukuhan Bunda Literasi Labuhanbatu

f949f273 719a 44ed bc6a 6b9d1354cbb7Labuhanbatu,

Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM. bersama Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S. Pd., MM. menghadiri pengukuhan Bunda Literasi LabuhanbatuLabuhanbatu di Aula Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu, Rantau Utara, Rabu (01/11/2023).

Bupati mengucapkan selamat atas pengukuhan Bunda Literasi Kabupaten Labuhanbatu dr. Hj. Maya Hasmita, Sp.OG., MKM yang juga merupakan Ketua TP PKK Labuhanbatu.Bupati mengatakan, selama ini penggiat literasi dan penulis, terdiam karna anak-anak lebih suka memainkan gadget dibanding membaca buku. Adanya gadget tidak salah, karena anak anak juga bisa menerima informasi pengetahuan dengan cepat."tapi tetap perlu membaca buku. Kurangnya minat membaca anak-anak ini adalah karena ketidakpedulian kita, untuk menganjurkan anak anak kita untuk mewajibkan membaca minimal 30 menit sehari," ucap Bupati.

Untuk meningkatkan minat baca diperlukan komitmen, mengajak anak anak kita sehingga timbul minat membaca. Juga dengan membuat fasilitas seperti pojok membaca dan mensosialisasikan budaya membaca."Semoga dibawah binaan Bunda Literasi, bisa menarik budaya gemar membaca di Labuhanbatu, " tutup Bupati.

Bunda Literasi Labuhanbatu dr. Hj. Maya Hasmita mengatakan akan berkonsentrasi pada program peningkatan budaya baca dengan pengembangan budaya baca."butuh kerja sinergis multi pihak untuk meningkatkan budaya membaca, di keluarga, pendidik, dan masyarakat. Semoga kita bisa menumbuhkan minat baca di Labuhanbatu, " harapnya.Usai pembacaan Surat Keputusan dan pelaksanaan pengukuhan Bunda Literasi, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Puisi oleh Bunda Literasi Labuhanbatu.

Turut hadir pada pengukuhan ini, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu, para Kepala OPD, para camat, pengurus DWP Labuhanbatu, pengurus TP PKK Labuhanbatu, para penggiat literasi, para penulis, komunitas literasi dan penulis di Labuhanbatu, dan hadirin lainnya.