Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bersama Bunda PAUD, Wakil Bupati Bagikan Makanan Tambahan Untuk Siswa PAUD

c26523e9 e1c2 4192 94d0 804348e156feLabuhanbatu,

Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM bersama Bunda PAUD Kabupaten Labuhanbatu Ny.dr.Hj. Maya Hasmita Adtrada,Sp.OG, MKM memberikan makanan tambahan sehat untuk ribuan siswa jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam rangka mencegah stunting.Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi peserta didik PAUD Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2023 dilaksanakan di Gedung Serbaguna Rumah Dinas Bupati, Jl. WR Suparatman. Selasa (31/110).

 

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu tetap berkomitmen mengurangi dan mencegah Stunting di Kabupaten Labuhanbatu, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) khususnya bagi anak PAUD di Kabupaten Labuhanbatu,"kata Wakil Bupati Ellya Rosa Siregar saat memberikan kata sambutan.Wakil Bupati Ellya Rosa Siregar menjelaskan bahwa Program - program yang direncanakan harus sesuai dengan visi misi Bapak Bupati Labuhanbatu, program yang dibuat harus mencakup segala aspek kebutuhan layanan anak usia dini, layanan PAUD yang berkualitas tidak terlepas dari terwujudnya PAUD - HI (Pengembangan Anak Usia Dini-Holistik Integratif). 

Tahun 2024 Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan mengalokasikan bantuan dana insentif buat guru-guru PAUD di Labuhanbatu, dan kami ucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan beserta seluruh unsur terkait yang sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan guna penurunan angka Stunting di Kabupaten Labuhanbatu, ucap Wakil Bupati Ellya Rosa Siregar. Wakil Bupati Ellya Rosa Siregar mengingatkan kepada seluruh penyelenggara PAUD di Kabupaten Labuhanbatu agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik buat anak-anak didik, secara berkelanjutan dan terjadwal agar anak-anak tumbuh kembangnya baik dan sehat secara optimal sesuai dengan tahap perkembangan usianya. 

Ketua TP PKK yang juga sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Labuhanbatu Ny. Maya Hasmita Adtrada mengatakan bahwa Guna memenuhi kebutuhan esensial anak baik itu kebutuhan gizi, pendidikan emosional, berakhlak mulia, karakter & budi pekerti, layanan PAUD Holistik Integratif seyogyanya terintegrasi dengan fasilitas kesehatan, posyandu, Bina Keluarga Balita (BKB) satuan PAUD.Indonesia harus melakukan pembangunan besar-besaran satuan PAUD dengan layanan PAUD-HI untuk membantu Sumberdaya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing, harus fokus memperbaiki SDM mulai dari siklus yang pertama yaitu 1000 hari pertama kehidupan (HPK), kata Bunda Paud Ny. Maya Hasmita Adtrada.

Bunda Paud Ny. Maya Hasmita Adtrada juga menyampaikan bahwa kesempatan emas dalam perbaikan gizi di dalam program 1000 hari kehidupan merupakan masa kritis untuk investigasi gizi mencapai pertumbuhan dan perkembangan anak yang sehat.Kemudian acara dirangkai dengan Pemberian Makanan Tambahan kepada peserta didik siswa PAUD secara simbolis.

Turut Hadir dalam acara Asisten 1 Setdakab Drs.H.Sarimpunan Ritonga, Kepala Dinas Pendidikan Asrol Azis Lubis, Plt. Kepala Dinas Kominfo H. Ahmad Fadly Rangkuti, S.T,MKM, TP PKK, Dharma Wanita, Kepala Sekolah dan Guru serta anak-anak didik Paud.