Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Pemkab Labuhanbatu Gelar Rapat Persiapan "Bupati Sapa Desa" di Desa Sei Nahodaris

d73f1965 df02 4eaf b261 679c07a0ee55Labuahnbatu,

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menggelar rapat persiapan "Bupati Sapa Desa" di Desa Sei Nahodaris Kecamatan Panai Tengah, di Ruang Rapat Bupati. Selasa (31/10/2023).

Rapat persiapan Bupati Sapa Desa dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe.Dalam sambutannya, Sekda Ir. Hasan Heri Rambe mengatakan program Bupati Sapa Desa adalah salah satu program Bupati dalam memBolo Labuhanbatu."Artinya, Bupati siap melayani dan peduli masyarakat di Desa," kata Sekda.

Dijelaskan Sekda jika kemarin kita sudah launching program Bupati Sapa Desa di Desa Kampung Baru Kecamatan Bilah Barat, untuk Desa berikutnya adalah Desa Sei Nahodaris dan Bagan Bilah yang ada di Kecamatan Panai Tengah.Disitu, Sekda juga secara tegas menyampaikan bahwa program Bupati Sapa Desa ini akan terus berkelanjutan, agar masyarakat Desa dapat merasakan manfaat dari program tersebut."Jadi, agar program Bupati Sapa Desa berjalan dengan apa yang kita inginkan. Saya minta kepada para OPD untuk memberikan data - datanya ke Sekretariat Sapa Desa," tegas Sekda.

Diakhir sambutanya, Sekda mengharapakan kerja samanya kepada Dinas - dinas terkait agar program Bupati Sapa Desa berjalan dengan baik dan tentunya berdampak baik bagi masyarakat Desa.

Kepala Dinas PMD Abdi Jaya Pohan menyampaikan ada beberapa kegiatan yang terfokus kita pada program Bupati Sapa Desa yaitu Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim, Pencegahan Stunting, Pemberdayaan ekonomi rakyat, Pelayanan Publik, Penyuluhan atau Sosialisasi Kebijakan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan yang lain - lainya yang dianggap penting untuk masyarakat Desa.Kegiatan rapat persiapan dilanjutkan dengan berdiskusi, mendengarkan pendapat dan masukan oleh peserta rapat.

Turut Hadir Asisten ll Ikramsyah Putra Nasution SE, Para Pimpinan OPD, Camat Panai Tengah Amran, S.Pd,MM,Kades Sei Nahodaris Nuriadi dan Tamu Undangan Lainnya.