Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Pasar Gelugur Labuhanbatu Raih Penghargaan BPOM

IMG 8690Labuhanbatu,

Pasar Gelugur Kabupaten Labuhanbatu meraih juara 3, pada lomba pasar aman berbasis komunitas tingkat Nasional untuk wilayah regional barat tahun 2023, atas prestasi ini pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat melalui Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).Penghargaan tersebut diserahkan Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM Republik Indonesia Dra. Rita Endang,Apt, M.Kes, kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumut Drs. Ikramsyah Putra Nasution, MM dan Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Pedagang Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Mangontang Sitompul, SP, pada pertemuan teknis Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Sadar Pangan Aman (Germas Sapa), di Auditorium Gedung Merah Putih Badan POM RI, Jakarta. Kamis (19/10/2023).

 

Capaian yang diraih Pasar Gelugur ini menambah sejumlah deretan prestasi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu jelang akhir tahun 2023, Pasar Gelugur berhasil menyabet juara 3 didampingi monitor lainnya. Juara 2 diraih Pasar Prawirotaman dari kota Yogyakarta, dan juara 1 dari Pasar Serikat Simabur dari Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.Asisten ll Drs. Ikramsyah Putra Nasution, MM mengatakan prestasi ini berdasarkan hasil penilaian BBPOM di Medan, pada bulan Januari 2023, lalu, terhadap beberapa profil pasar rakyat dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Sumut."Pasar rakyat Gelugur yang berada di Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu terpilih sebagai peserta lomba pasar pangan aman berbasis komunitas wilayah regional barat Tahun 2022, mewakili seluruh pasar rakyat yang ada di Provinsi Sumatera Utara".

Waktu pelaksanaan penilaian dan verifikasi lapangan pada lomba pasar pangan aman berbasis Komunitas kata Matondang dilakukan Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan pelaku usaha pangan olahan BPOM Jakarta pada tanggal 22 Februari 2023 lalu, di Pasar Gelugur Kabupaten Labuhanbatu.